Ramah Tamah Bersama KICI, Indira Yusuf Ismail Berharap Terjalin Kolaborasi

 

Kolaborasi KICI dengan Pemkot Makassar.
Indira Yusuf Ismail (kanan) menerima Ketua Umum KICI (09/12/2022).

AMBAE.co.idMakassar. Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail selaku Dewan Penasehat KICI (Komunitas Ibu Cerdas Indonesia) Kota Makassar, menjamu peserta Silaturahmi Akbar Nasional (Silaknas) KICI se-Indonesia. Dihelat dalam kegiatan bertajuk Malam Ramah Tamah di Kediaman Walikota Makassar pada Jum’at malam, 9 Desember 2022.

KICI merupakan komunitas yang mendukung Ibu-ibu Indonesia melalui pengenalan dan pendalaman budaya, makanan khas, pendidikan, wirausaha, dan juga aktif dalam kegiatan sosial.

“Bahagia rasanya menerima kehadiran Ibu-ibu cerdas di tempat ini. Selamat menikmati Kota Makassar,” tutur Ketua TP PKK Kota Makassar.

Indira pun menyampaikan harapan agar kehadiran KICI, tidak hanya sebatas silaturahmi. Melainkan dapat terjalin kolaborasi bersama Pemerintah Kota Makassar.

“Selamat bersenang-senang di Kota Makassar, mencicipi aneka kuliner Makassar, selamat melaksanakan dan menyusun program kerja. Semoga dapat berkolaborasi mendukung program pemerintah, serta semoga kegiatan kita mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Ketua Umum KICI, Ratieh Sanggarwati, menyampaikan terima kasih atas waktu dan tempat yang diluangkan Indira Yusuf Ismail. Dalam moment itu, dia memperkenalkan para pengurus yang turut mendampingi. Termasuk Ketua dan Pengurus KICI yang datang dari segala penjuru Indonesia.

“Pertama berjumpa, aku langsung jatuh cinta pada Ibu Indira,” pungkasnya.

Ratieh Sanggarwati juga memaparkan motto KICI, menjadi cerdas adalah pilihan. Namun lanjutnya, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban.

“CERDAS versi KICI adalah Cekatan, Empati, Religius, Disiplin, Amanah dan Santun,” urai Ratieh.

Adapun peserta Silaknas yang sempat hadir diantaranya dari Maluku Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Lampung, dan Tidore. (*)

Read:  PKK Bantaeng Siapkan 16 Posyandu Percontohan