Indira Yusuf Ismail Resmi Buka Lomba STQ dan Hifdzil Qur’an Kota Makassar

 

Lomba STQ dan Hifdzil Qur'an Makassar.
Ketua TP PKK Makassar (tengah) bersama Dewan Hakim Lomba STQ dan Hifdzil Qur’an (09/12/2022).

AMBAE.co.idMakassar. Terfasilitasi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hifdzil Qur’an Kota Makassar Tahun 2022. Kegiatan itu akan berlangsung hingga 10 Desember 2022.

Pembukaan yang digelar di Masjid Raya Makassar, Indira Yusuf Ismail selaku Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Makassar mengatakan, kegiatan lomba tersebut sebagai momentum terhadap pembinaan mental spiritual masyarakat.

“Menyikapi berbagai program pembangunan, khususnya dalam bidang pembangunan mental spiritual masyarakat, dalam rangka memberdayakan masyarakat, guna mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Indira, Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk penyeleksian dari Pemkot Makassar kepada Qori’/Qori’ah terbaik se-Kota Makassar. Dalam rangka mengikuti lomba seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dijadwalkan berlangsung pada 2023 mendatang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Memasuki zaman yang begitu cepat dari segala sisi, baik dari sains maupun teknologi, penting untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta peningkatan peran semua elemen masyarakat,” tambah Indira saat menyampaikan sambutannya.

Untuk itu, diharapkan kepada para ulama agar dapat berperan aktif dalam memberi contoh atau teladan dalam mengembangkan kehidupan beragama. Sehingga terbina hidup rukun diantara sesama umat seagama dan beragama.

Read:  Bersaudara Naik Podium, Dua Murid SD Negeri Borong Menjuarai Tournament Badminton Cup 2022

Tampak hadir diantaranya perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, MUI Kota Makassar, Baznas Kota Makassar. Di samping itu, tentunya para Dewan Hakim, peserta STQ dan Hifdzil Qur’an se-Kota Makassar dan juga pengurus Pokja 1 TP PKK Kota Makassar. (*)