Kemal Redindo Syahrul Putra Resmi Jabat Sekretaris Sekaligus Plt Kadis Ketahanan Pangan Sulsel

 

Dindo dan jabatan barunya.
Kemal Redindo Syahrul Putra (kiri) menerima SK dari Plt Gubernur Sulsel (03/01/22).
Kemal Redindo Syahrul Putra (03/01/22).

AMBAE.co.idMakassar. Kabar gembira bagi Kemal Redindo Syahrul Putra di awal tahun 2022. Pasalnya dirinya ditunjuk menempati dua jabatan sekaligus di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (DKP Sulsel).

Pertama sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan. Menggantikan Fitriani yang memasuki masa purnabakti per tanggal 3 Januari 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (BKD Sulsel), Imran Jausi. Sehingga Kemal pun ditunjuk mengisi jabatan itu oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Ibu Fitriani sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel sudah memasuki masa pensiun per hari ini,” ungkap Imran.

Di samping untuk mengisi kekosongan, Dindo sapaan akrab putra dari Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu juga adalah Sekretaris DKP Sulsel.

“Karena sedang lowong jadi Bapak Gubernur menunjuk Plt Kepala Dinas kepada Bapak Kemal Redindo Syahrul Putra yang juga merupakan pejabat definitif Sekretaris Dinas,” tambahnya.

Diketahui, Dindo lebih awal mendapat amanah sebagai Sekretaris DKP Sulsel. Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas atas dirinya telah dilakukan pada 31 Desember 2021.

Read:  Jeneponto Tuan Rumah World Tourism Day 2020

Saat itu Dindo mengikuti secara virtual dari Gedung MULO bersama sejumlah pejabat lingkup Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulsel. Sebelumnya, anak SYL itu juga menempati posisi Sekretaris pada dinas yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 23, Kelurahan Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Praktis Dindo mengemban amanah yang sama sebagai Sekretaris dan juga Plt Kepala Dinas di instansi berbeda. Informasi dihimpun AMBAE, di hari yang sama Dindo masih menyambangi Gedung MULO dan bertemu Kadisbudpar Sulsel, Muhammad Jufri, serta jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menangani sektor budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif tersebut. (*)