Pengurus IWAPI SulSel Resmi Dilantik, Kadis P3ADaldukKB Apresiasi Target 10 Ribu Pengusaha Perempuan

 

Pelantikan DPD IWAPI SulSel.
Fitriah Zainuddin (kiri) memukul gong pada Pelantikan dan Pengukuhan DPD IWAPI SulSel (05/04/21).

AMBAE.co.idMakassar. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADaldukKB) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Fitriah Zainuddin menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) SulSel Periode 2021-2026. Tepatnya di Phinisi Ballroom, Claro Hotel, Kota Makassar pada Senin (05/04/21).

Dia sekaligus mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman dengan membacakan sambutan tertulis di hadapan para pengusaha. Apresiasi dihaturkan sebagai bentuk penghargaan atas kerja-kerja organisasi itu, bahkan di usia pengurusnya yang baru saja dilantik telah memiliki misi besar untuk kemajuan SulSel dan Indonesia pada umumnya.

Read:  Pemprov SulSel Naikkan Upah Minimum Provinsi 2021 Hingga 2 Persen

IWAPI SulSel menargetkan 10 ribu pengusaha perempuan untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah ini. Bukan tak mungkin kata Fitriah, dirinya optimis capaian itu bisa diwujudkan di tangan Hj Ainun Jariah selaku Ketua IWAPI SulSel.

“Semoga senantiasa dalam lindungan Allah Swt dalam menjalankan amanah memajukan organisasi IWAPI SulSel. Tentu kami dan Bapak Plt Gubernur sangat mengapresiasi ini, kita ketahui targetnya mencetak 10 ribu pengusaha perempuan di SulSel”, kata Fitriah kepada AMBAE usai acara.

Menyinggung peranan IWAPI SulSel, pimpinan OPD yang fokus pada sektor pemberdayaan, baik perempuan dan anak itu mengaku akan sangat terbantu dalam memaksimalkan kinerjanya. Merupakan salah satu mitra kerja DP3ADaldukKB SulSel sebgai focal point pemberdayaan perempuan.

“Iya, tentu saja peranannya sangat besar terhadap pemberdayaan perempuan. Sebagai focal point demi kemandirian perempuan”, paparnya.

Pengusaha perempuan yang terus bergerak, serta merta mampu menggerakkan roda perekonomian. Terlebih di tengah Pandemi COVID-19 ini, diharapkan menopang sektor dan sub sektor prioritas seperti kuliner, dalam rangka upaya Pemerintah untuk mengakselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Bergeraknya 10 ribu pengusaha itu nanti, Inshaa Allah dapat menggerakkan elemen masyarakat yang lainnya. Hal penting sebagai catatan, bahwa kualitas senantiasa ditingkatkan agar bisa bersaing secara global”, tuturnya.

Dyah Nita Prihapsari selaku Ketua Umum Pusat IWAPI dan A Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD Provinsi SulSel turut hadir pada pelantikan itu. Sementara, Fitriah dipercayakan memukul gong tanda dibuka dan dimulainya “Market Online”.

“IWAPI SulSel juga menginisiasi dan membuka Market Online”, singkat Fitriah. (*)