Golkar Bantaeng Helat Konsolidasi MUSDA X

Rapat Pleno I, Konsolidasi DPD II Partai Golkar Bantaeng.
Duduk di depan, Meyrza Farid Arman (kiri) dan M Arfandi Idris (tengah) dalam suasana Rapat Pleno Golkar Bantaeng (17/01/21).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Jelang pelaksanaan MUSDA (Musyawarah Daerah) yang ke-X, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II Partai Golkar (Golongan Karya) Bantaeng menggelar Rapat Pleno pada Minggu siang (17/01/21). Fokus terkait konsolidasi bersama seluruh Pengurus dan Kader tingkat kabupaten hingga 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Rapat Pleno dilangsungkan di Gedung Kantor DPD II Partai Golkar Bantaeng di Jalan Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Dimana dihadiri langsung Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bantaeng, Meyrza Farid Arman serta Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Dapil IV SulSel (Bantaeng, Jeneponto dan Selayar), M Arfandi Idris.

Read:  Pesantren Kilat Anak Jalanan, Ketua PKK Sulsel: Mereka Harus Kita Perhatikan

Meyrza menyimpulkan bahwa telah terbangun kebersamaan dan kekompakan sekaligus jalinan kekeluargaan yang nyata melalui pleno itu. Karenanya MUSDA harus terlaksana dengan lancar dan sukses dalam waktu dekat dengan dukungan penuh seluruh penghuni DPD II Bantaeng.

“Saya rasa dengan adanya Rapat Pleno hari ini, kita telah memantapkan rencana MUSDA ke depan. Untuk MUSDA, tahapan ini harus kita laksanakan cepat dan kita harus mengawali dibanding daerah lain di Sulawesi Selatan”, tegasnya.

Mengantar dan mengawal MUSDA seperti diharapkan bukanlah sekedar lisan semata. Namun dibutuhkan kerja-kerja elektoal karena beragam mekanisme mesti dijalani, dilewati dan dipatuhi.

“Mari kita bahu-membahu menyukseskan MUSDA dengan kerja-kerja elektoral. Konsolidasi kecamatan salah satu mekanisme yang harus Saya jalankan”, paparnya.

Memenuhi itu, dirinya meminta kesediaan Marwani dan H Darman, bersama-sama untum Road Show ke seluruh kecamatan. Tak hanya ke kecamatan yang memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Bantaeng.

“Saya berharap bu Marwani dan pak Darman tetap sama-sama mengunjungi kecamatan yang belum ada fraksinya. Bagaimana kita menggaungkan dan bersama-sama menyuarakan Partai Golkar sampai ke level paling bawah di tatanan masyarakat kita”, imbuhnya.

Diketahui, Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang baru-baru ini, Partai Golkar hanya mampu mendudukkan 2 kadernya sebagai Legislator. Marwani dari Dapil (Daerah Pemilihan) Bantaeng II (Kecamatan Bissappu, Sinoa dan Ulu Ere) dan H Sudarman dari Dapil Bantaeng III (Kecamatan Tompobulu dan Gantarang Keke).

Read:  Anjlok Dari Prabowo-Sandi, NH Minta NA Kembalikan Warga Bantaeng ke Jalan Benar

Myerza menjadikan itu tantangan tersendiri untuk bisa bangkit dengan Golkar Baru di perhelatan demokrasi selanjutnya. Bahkan mengharapkan peran aktif Pengurus dan Kader untuk memaksimalkan roda partai agar mampu menyentuh masyarakat, bukan hanya menghadapi Pemilu semata. (*)