Temui Nurdin Abdullah, Managing Director Grab: e-Katalog Fokus UMKM Lokal

Grab dengan e-Katalog.
Gubernur SulSel (kedua dari kanan) menerima cinderamata dari Managing Director Grab (14/11/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) terus mendorong semua elemen untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM. Termasuk dunia korporasi nasional yang ada di SulSel.

Di samping itu, Pemprov SulSel juga mengajak Grab Indonesia untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Hal ini yang juga dibahas oleh Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah bersama Managing Director GRAB Indonesia, Neneng Goenadi, Sabtu (14/11/20).

Sebuah program UMKM yang dimiliki Grab bekerja sama dengan Kalla Group saat ini memasuki tahap awal. Kerja sama yang akan berlangsung satu tahun dan secara resmi telah dimulai hari ini.

“Program ini sangat bagus, terutama untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi SulSel yang saat ini dikisaran kurang lebih 8 persen yang di atas pertumbuhan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional pasca COVID-19”, kata Neneng.

Neneng menjelaskan bahwa Grab memiliki program fokus kepada belanja rutin melalui LKPP yang fokus kepada UMKM lokal. Program dengan sistem e-Katalog akan dikerja samakan dengan Pemprov SulSel melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami berterima kasih akan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama selama adanya Grab di Makassar dan Pemprov SulSel juga Welcome”, tambahnya.

Kehadirian Grab melalui program yang didukung oleh Gubernur SulSel itu, sejalan dengan semangat memakmurkan masyarakat, khususnya meningkatkan ekonomi di SulSel.

Read:  Ikuti Tren di TV Membantu COVID-19, Aliyah dan Nur Asyifah Bawa Celengan ke Gubernur SulSel

Gubernur Sulsel mengungkapkan bahwa program Grab Indonesia sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo. Di mana fokus utama meningkatkan UMKM yang menjadi urat nadi ekonomi saat ini. Selain itu juga untuk mengantisipasi dari resesi di tahun 2021.

“Mewakili Pemerintah Provinsi SulSel, berterima kasih atas peran Grab selama ini yang terus membantu peran Pemerintah Provinsi SulSel selama COVID-19 menjaga protokol kesehatan. Ini hasil sinergitas dari seluruh pihak”, tegas Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur SulSel.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan bentuk dukungan kepada Grab dalam bentuk program yang bermuara bagi kesejahteraan rakyat.

“Pemerintah Provinsi SulSel siap membuka diri dan memang tema kita di mana Sulawesi Selatan harus ramah investasi”, pungkasnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, East Director of Grab Indonesia Halim Wijaya, Region Head of Sulawesi GRAB Indonesia Ahmad Hidayat, Senior Area Support Sulawesi Grab Indonesia Friendly Tjahyadi serta Public Affairs and Government Relation Associate Grab Sulawesi Andi Faramuli Aswari. (*)