Professor Nurdin Abdullah Meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Emmy Saelan

RTH Taman Emmy Saelan.
Nurdin Abdullah (kedua dari kiri) menanda tangani prasati RTH Taman Emmy Saelan (29/08/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Satu lagi fasilitas publik dapat dimanfaatkan masyarakat Sulawesi Selatan (SulSel) yakni Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Emmy Saelan. Berlokasi di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar.

Taman itu diresmikan secara langsung Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah pada Sabtu sore (29/08/20). Turut dihadiri jajaran BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi sumber pembangunan taman tersebut melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility).

“Hari ini Makassar mendapat berkah dengan selesainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman Emmy Saelan ini. Atas nama Pemerintah dan seluruh Masyarakat, tentu Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Dirut BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan)”, ujar Nurdin Abdullah.

Dia kemudian mengatakan bahwa Taman Emmy Saelan sebagai ruang publik yang nyaman untuk dinikmati masyarakat. Pihaknya sendiri masih menyiapkan lahan lain jika BPJS Ketenagakerjaan masih berkenan menyalurkan dana CSR-nya untuk fasilitas lain.

“Saya kira kita masih banyak lahan kita di SulSel. Tentu bukan di Makassar saja, kalau bisa di daerah lain juga jika ada”, terang dia.

Dengan hadirnya taman itu, Gubernur SulSel ada perawatan dan pemeliharaan yang maksimal, baik dari Pemprov SulSel maupun masyarakat sebagai pengguna dengan menjaganya tetap bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

“Komitmen dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibutuhkan untuk merawat taman ini. Fasilitasnya kan disiapkan BPJamsostek”, urainya.

Dia yang akrab disapa The Professor mengatakan bahwa taman itu menjadi aset Pemprov SulSel. Karenanya akan ditunjuk pengelola taman, tugasnya merawat serta menjaganya.

Read:  Bupati Bantaeng Berharap Duta Lilin Jadi Virus Untuk Semua Sekolah

Termasuk seluruh fasilitas yang ada di sekitarnya. Diketahui jika Kawasan Kuliner Lego-lego masih satu paket dengan Taman Emmy Saelan.

Taman itu memiliki luas 2,5 Hektar, sementara lahan milik Pemprov di kawasan CPI mencapai 50 Hektar dari total lahan seluas 150 Hektar. Di taman tersebut, pengunjung dapat pula berolahraga selain bermain bagi anak-anak seperti jogging.

Read:  Putera Bungsu Gubernur SulSel Memilih di Depan Rujab Bupati Bantaeng

Nama Emmy Saelan sengaja digunakan, mengingat Emmy Saelan merupakan Pahlawan Nasional. Adalah perempuan asal Malangke, Luwu yang lahir tanggal 15 Oktober 1924.

Kepada para pengusaha lainnya, Nurdin Abdullah berharap melakukan hal sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Di mana akan terjalin sinergitas dengan mengambil peran masing-masing untuk memajukan SulSel semakin jaya. (*)