Polres Selayar Simulasikan Kegiatan Verifikasi Faktual Bapaslon Perseorangan

Persiapan pengamanan Pilkada Serentak Selayar.
Apel dalam rangka Simulasi Pengamanan Verifikasi Vaktual Bapaslon Perseorangan Pilkada Serentak di Selayar (25/06/20).

AMBAE.co.id – Selayar. Kegiatan simulasi dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka pengamanan verifikasi dukungan Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) Perseorangan pada Kamis (25/06/20). Sedianya akan dilangsungkan selama sebulan penuh oleh KPUD Selayar, terhitung mulai 25 Juni hingga 25 Juli 2020.

Enam skenario disiapkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan bisa terjadi menjelang dan setelah Pilkada serentak dilaksanakan. Diantaranya, adegan demonstrasi yang diasumsikan terjadi di Kantor KPUD Selayar.

Read:  Kurangi Penggunaan Plastik, Ketua PKK SulSel Bagikan 2000 Reuseable Bag

Skenario digambarkan, terdapat sekelompok masyarakat tidak menerima hasil verifikasi faktual Bapaslon Perseorangan. Atas aksi itu, sejumlah personil POLRI dari Satuan Polres Selayar diterjunkan guna menjaga situasi tetap kondusif.

Temmangnganro Machmud selaku Kapolres Selayar menyampaikan bahwa simulasi digelar dalam rangka memantapkan kesiapan pengamanan. Personil yang terlibat dalam simulai akan dapat memahami kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi serta metode antisipatif yang akan diterapkan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk kesiapan personil Polres Kepulauan Selayar untuk mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak. Kita berharap Pilkada Serentak di daerah kita berjalan aman, lancar dan sukses”, jelas dia.

Lanjut Kapolres Selayar, setiap tahapan Pilkada Serentak akan dikawal maksimal. Termasuk verifikasi faktual KPUD Selayar terhadap dukungan Bapaslon Perseorangan atau Indenpenden.

“Pengawalan akan kita maksimalkan pada setiap tahapan. Seperti halnya verifikasi faktual yang kita simulasikan hari ini”, tutupnya.

Dikesempatan tersebut, pihaknya mengawali kegiatan dengan Apel. Kapolres Selayar memimpin langsung para personil di jajarannya dari berbagai unit satuan. (*)