Relawan PKS SulSel Tinggalkan Bantaeng, Wabup: Terima Kasih Solidaritasnya

Penanganan pasca banjir Bantaeng.
H Sahabuddin (kiri) bersama Relawan DPW PKS SulSel (19/06/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Penanganan pasca banjir di Kabupaten Bantaeng terus dilakukan. Diantaranya penanganan sisa banjir berupa lumpur dan sampah.

Mengundang banyak pihak ikut berkontribusi, bersatu padu membantu Pemerintah dan Masyarakat. Seperti halnya Sukarelawan Penanggulangan Bencana dari DPW PKS SulSel (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sulawesi Selatan).

H Sahabuddin selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bantaeng berkesempatan melepas Relawan tersebut usai melakukan aksi kemanusiaan di daerah ini. Telah bekerja selama seminggu sejak banjir melanda Bantaeng pada Jum’at, 12 Juni 2020.

“Pagi ini Saya melepas secara resmi Sukarelawan Penanggulangan Bencana dari DPW PKS SulSel. Terima kasih atas kekompakan dan solidaritasnya membantu Pemerintah Daerah menangani pasca banjir sejak pekan lalu”, ujar Sahabuddin.

Dirinya yang juga adalah Wakil Bupati Bantaeng sangat bersyukur dengan kehadiran Relawan DPW PKS SulSel. Relawan ini bergantian datang dari daerah berbeda di SulSel.

“Teman-teman kembali ke daerahnya hari ini. Alhamdulillah berkat Relawan DPW PKS dan teman-teman Relawan lainnya, sangat membantu”, tutur dia.

Pengaruhnya begitu luar biasa. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng itu berharap penanganan pasca banjir cepat tuntas karena keterlibatan banyak unsur.

Read:  Wabup Bantaeng Minta Mahasiswa UNIBOS Terapkan Ilmunya Tingkatkan SDM

Relawan DPW PKS SulSel sendiri digawangi Suwardi selaku Koordinator. Beranggotakan kurang lebih 50 orang.

Sebelum bertolak meninggalkan Bantaeng, mereka dijamu spesial Sahabuddin di kediamannya. Tepatnya di Jalan Bakri, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. (*)