Kriya Dekranasda SulSel Diramaikan 2 Ibu Gubernur, Rita: Ibu Lies Luar Biasa Hebat

Dua Isteri Gubernur kunjungi Galeri Dekranasda SulSel.
Liestiaty F Nurdin (gaun hitam-kuning) saat mengunjungi Kriya Dekranasda SulSel (12/02/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Gedung yang berlokasi di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar pada Rabu (12/02/20) sentak ramai. Bahkan terlihat lebih padat dibanding hari biasa.

Bukan karena efek hari libur, 2 orang berstatus Isteri Gubernur bertandang ke galeri itu. Adalah Hj Liestiaty F Nurdin, Isteri HM Nurdin Abdullah yang kini menempati kursi 01 Provinsi SulSel serta Hj Rita Ratina Irianto sebagai Isteri Gubernur Kalimantan Utara (KalTara), H Irianto Lambrie.

Keduanya yang juga kerap dijuluki Ibu Gub (Red: Ibu Gubernur) sedari pagi telah menyiapkan waktu dan kesempatannya mengunjungi galeri. Berhubung kunjungan kerja Rita sejak 11 Februari 2020 memang ingin melihat perkembangan SulSel dari dekat saat ini.

“Saya mengajak Ibu Rita melihat seluruh produk kerajinan 24 Kabupaten/Kota yang dipajang dalam etalase di Gedung Dekranasda SulSel”, ungkap Lies selaku Ketua Dekranasda SulSel.

Lanjut dikatakan bahwa galeri itu memajang produk kerajinan dari 4 etnis pada umumnya yang mendiami SulSel. Dimana keempatnya menyebar di 24 daerah tingkat Kabupaten dan Kota.

“Alhamdulillah bisa memperlihatkan hasil kerajinan kita yang ada di galeri ini. Dekranasda SulSel dalam setahun terakhir terus mendokumentasikan produk kerajinan untuk dipasarkan secara online”, paparnya.

Inovasi itu lantas mendapat tanggapan serius dari Rita selaku Ketua Dekranasda KalTara. Betapa tidak, para Pengrajin difasilitasi penuh Dekranasda yang selama ini menjadi kendala untuk memasarkan produknya.

“Mudah-mudahan kita pun bisa melakukan hal sama di tempat kami. Saya terinspirasi dengan Ibu Lies, tak hanya cantik tapi juga luar biasa hebat”, ujar Rita.

Kehebatan Lies dengan sejumlah gagasannya oleh Rita telah dikenal jauh sebelum melenggang ke SulSel. Kala itu masih menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng di tahun 2008 hingga 2018.

Read:  Sisa 15 Jam TPS Dibuka, KPU Bantaeng Belum Kirim Logistik 1 Kecamatan

Rita telah banyak mengelilingi provinsi untuk menimba ilmu dan pengalaman. Namun SulSel baginya lebih dari yang lain karena sosok pemimpinnya yang peduli akan masyarakatnya. (*)