Liestiaty F Nurdin Sambangi Pinrang Selama 2 Hari

Kunjungan kerja Ketua PKK SulSel di Pinrang.
Liestiaty F Nurdin (gaun putih di tengah) menghadiri Bimtek Keluarga Sehat di M Hotel Pinrang (21/01/20).

AMBAE.co.id – Pinrang. Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bertandang ke Kabupaten Pinrang, sekitar 185 Kilometer arah Utara Kota Makassar.

Tepatnya Selasa (21/01/20) dengan memboyong sejumlah Pengurus PKK SulSel. Rombongan tiba di M Hotel Pinrang dan diterima secara resmi Ketua PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan serta Wakil Ketua PKK Pinrang, Rahmawati Alimin.

Kunjungan itu rencananya akan berlangsung 2 hari (Selasa-Rabu). Saat tiba di hotel itu, Lies langsung menuju lokasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesehatan Keluarga.

Read:  Bupati Bantaeng Sampaikan Pesan Jokowi pada HUT Bhayangkara 73

Dia sekaligus berbicara di hadapan seluruh peserta. Ditekankan agar materi yang diterima selama Bimtek dapat diaplikasikan lebih lanjut dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai kader PKK.

“Saya senang bisa hadir hari ini bersama Ibu dan Bapak menghadiri Bimtek. Semoga materi yang disampaikan bisa diteruskan ke masyarakat luas”, imbuhnya.

Isteri Gubernur SulSel itu lanjut menyampaikan bahwa keluarga merupakan madrasah pertama bagi anak dalam hal pendidikan pada khususnya. Termasuk kata dia, bidang kesehatan maupun lingkungan dan beragam aspek lainnya dalam rangka pembentukan karakter.

Read:  PKK SulSel Tempati Peringkat Juara II Jambore Nasional Kader PKK

Sehingga peran orang tua sangat berpengaruh. Apalagi jika terkait kesehatan dan lingkungan, pola hidup yang baik dan teratur akan mencerminkan keluarga yang sehat.

“Kader PKK harus menjadi teladan bagi yang lain, berangkat dari keluarga hingga masyarakat luas”, ujar Lies kepada AMBAE.

Disamping itu, Dosen Fakultas Perikanan di UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar itu berharap melalui kegiatan Bimtek, rasa persaudaraan semakin dipupuk agar terjaga kebersamaan sebagai landasan bekerja maksimal untuk meningkatkan derajat kesehatan keluarga. (*)

Read:  Kumpulkan Pasukan, Kapolres Bantaeng: Pemilu Bukan Ajang Mengadu Pemimpin