Haerul Perakit Pesawat Dikunjungi Bupati Pinrang

Kunjungan ke kediaman Haerul sang perakit pesawat di Pinrang.
Irwan Tahir (kanan) saat mengunjungi kediaman Haerul (kiri), perakit pesawat di Pinrang (18/01/20).

AMBAE.co.id – Pinrang. Kehebatan Haerul, pria asal Kabupaten Pinrang merakit dan menerbangkan pesawat di Pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe mendapat perhatian banyak pihak.

Termasuk Bupati Pinrang, Irwan Hamid. Setelah mengundang sekaligus memberi penghargaan sehari lalu, Irwan lanjut menyambangi kediaman Haerul di Pallameang, Sabtu (18/01/20).

Dengan bersepeda, dia didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tcalo Kerrang. Keduanya disambut Haerul dan sejumlah keluarganya.

“Saya bangga, Saya juga berharap Haerul dapat mengembangkan kemampuannya. Haerul layak diapresiasi, Pemerintah sangat bangga dengan Haerul”, ujar Irwan.

Dikesempatan itu Bupati Pinrang tidak lupa mencoba duduk di kursi pilot pesawat hasil rakitan Haerul. Dia mencoba merasakan suasana di kokpit terbilang kecil yang membawa Haerul terbang dan bermanuver.

“Dia inovatif dan juga kreatif. Mudah mudahan Haerul bisa menginspirasi pemuda lainnya di Pinrang”, tuturnya.

Diketahui pesawat itu ditenagai mesin motor 150 cc. Sementara teknik dan seluruh proses perakitan hingga terbang, Haerul menimba ilmu secara totalitas dari Google serta video yang banyak bertebaran di YouTube. (*)

Read:  HumasPro Bantaeng Optimis Dapat Humas EXPO 2019 Awards