Kepala LAN RI Lantik Sejumlah Pejabat di Awal Tahun 2020

Pelantikan Pejabat LAN RI.
Adi Suryanto (kiri) melantik pejabat di lingkungan LAN RI (06/01/20).

AMBAE.co.id – Jakarta. Mengawali tahun 2020, Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Adi Suryanto melantik 55 pejabat di lingkungan LAN RI, terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional. Dihadiri para pejabat dan pegawai LAN, pelantikan itu dilangsungkan di Aula Prof Dr Agus Dwiyanto MPA, Kantor LAN Veteran, Jakarta pada Senin (06/01/20).

Read:  Ilham Azikin Satu-satunya Bupati Di Indonesia Hadiri Konferensi Nasional Terkait Gender

Adi dalam sambutannya mengatakan bahwa pengisian 2 Jabatan Tinggi Pratama kali ini tidak melalui seleksi terbuka. Hal itu mengacu hasil evaluasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karenanya LAN meraih predikat sangat baik dalam pengelolaan Sistem Merit.

“LAN menjadi LPNK yang memiliki hasil pengelolaan Sistem Merit dengan predikat sangat baik bersama 3 Kementerian lainnya. Berdasar itu, LAN memiliki keleluasaan untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungannya tanpa melalui seleksi terbuka”, tutur Adi.

Dia juga menyinggung transformasi STIA LAN yang pada tahun ini menjadi Politeknik STIA LAN yang berada di Jakarta, Bandung dan Makassar. Adi lalu mengamanahkan agar jajaran Politeknik STIA LAN segera melengkapi perangkat-perangkat Politeknik dan menyesuaikan kebijakan terkait pendirian pendidikan vokasi.

“Diharapkan dalam 2 tahun masa transisi sejak pelantikan ini, Politeknik STIA LAN diharapkan dapat mempersiapkan dari sisi akademik dan administratifnya. Disamping itu, memiliki direktur Politeknik yang dipilih sesuai statuta”, harapnya.

Pelantikan tersebut merupakan tradisi tour of duty dan tour of area yang terus dilakukan LAN. Bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang lebih segar, dinamis serta menciptakan budaya organisasi yang baik. (*)