Peraih Umroh Telkomsel Menjelma Jadi Seorang Gadis

Doorprize OMG! Fun Bike and Walk Telkomsel di Bantaeng.
Nurul Hidayah (kelima dari kiri) menerima hadiah Umroh dari Agustiyono (15/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. OMG! Fun Bike and Walk di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng berakhir dengan munculnya satu nama peraih hadiah utama berupa 1 paket Umroh dari Telkomsel, Minggu (15/12/19).

Berawal dibacakannya satu kupon undian bernomor 17590 milik Adi. Master of Ceremony (MC) acara yang dipersembahkan oleh Telkomsel dalam rangka Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-765 itu sempat kelabakan dibuat kandidat pemenang.

Hingga panggilan ketiga, Adi nyaris tak muncul ke atas panggung. Berselang beberapa saat naiklah seorang perempuan cantik mengenakan baju dan hijab merah serta celana hitam.

Rupanya dialah pemegang kupon dimaksud. MC tampak bingung dibuatnya, pasalnya Adi seharusnya seorang cowok.

Read:  Jurnalis Online Indonesia DPD Bantaeng: Jangan Malu Pakai Batik

Nurul Hidayah (20), warga asal Kampung Panaikang, Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu itu belum berkeluarga hingga saat ini. Dia gadis cantik yamg beruntung meraih hadiah Umroh.

“Jadi siapa punya kupon ini? Kamu mbak Adi ya?”, tanya MC secara beruntun.

Nurul balik menjawab jika kupon yang dipegangnya milik temannya. Demikian halnya nomor ponsel yang tercantum pada kupon itu milik Adi.

Usai diperiksa dan dicocokkan dengan seksama kebenaran serta autentik kupon itu, Nurul pun menerima hadiah dari Vice President Consumer Sales Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan), Agustiyono secara simbolis.

Read:  Hari Ibu ke-91 Tingkat SulSel, Ketua PKK Serahkan Penghargaan Untuk 9 Daerah

Tampak menyaksikan para saksi dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, pihak keamanan dari Polres Bantaeng serta sejumlah pejabat daerah ini. Hadir saat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih.

Semua yang ada di atas panggung larut dengan kebingungan. Namun akhirnya memberi selamat kepada Nurul.

Anak ketiga dari pasangan H Tayang dan Hj Hasmawati itu mengaku belum pernah menginjakkan kaki ke tanah suci Mekah Al Mukarram, Saudi Arabia. Harapan terbesarnya bisa khusyuk beribadah selama Umroh ditunaikannya nanti.

“Saya belum pernah ke Mekah kak. Bapakku petani, kalau Ibuku bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga” beber Nurul kepada AMBAE.

Diwawancarai ekslusif AMBAE, gadis nan ayu itu sehari-hari bekerja di DC2 Counter Panaikang. Itu berarti Telkomsel telah berhasil memberi hadiah kepada jaringannya di bawah.

Read:  Anak Ini Sengaja Aminkan Do'a Khatib Jum'at Masjid Taqwa Tompong

Dihadapan AMBAE, Nurul sujud syukur di atas rumput hijau. Berbarengan dengan munculnya beberapa rekannya yang seketika itu datang memeluk dan histeris. (*)