Dimyati Nongpa Beri Wejangan Puluhan Babinsa se-Bantaeng

Pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa.
Dimyati Nongpa memaparkan materinya di hadapan para Babinsa dan Danramil se-Kabupaten Bantaeng (13/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Merujuk Perintah dan Direktif Pangdam XIV/Hasanuddin, KODIM 1410 Bantaeng menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Anggaran 2019 di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at pagi (13/12/19).

Hadir sekaligus menjadi Narasumber yakni Dimyati Nongpa selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng. Dia mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang pada kesempatan itu menghadiri acara berbeda.

“Izinkan Saya memaparkan materi berjudul Upaya kerja sama antara Pemda dan TNI dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat”, ujarnya.

Sebanyak 67 Babinsa mengikuti apel ditambah para Danramil yang tersebar di 8 Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng. Dimyati mendapat kehormatan pertama memberi wejangan, usai dibuka secara resmi Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa.

Read:  Saksikan Pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Wabup Bantaeng Tekankan Pentingnya Keluarga Sejahtera

Lanjut dikatakan Nongpa bahwa TNI dan Pemerintah khususnya Pemkab Bantaeng harus senantiasa bersinergi dalam upaya akselerasi pembangunan. TNI punya ruang yang luas untuk memajukan daerah ini melalui beragam kegiatan khas militer.

“Kita ketahui bersama di tahun 2020, Bantaeng akan kembali mendapatkan program TMMD di tubuh TNI terutama KODIM 1410 Bantaeng sebagai leading sectornya. Semoga program dan kegiatan dalam perencanaan kita yang tertuang di APBD dan RPJMD dapat disinergikan agar sejalan dan saling menguatkan”, harap Nongpa.

Dia berharap pula TMMD bisa masuk dan beriringan dengan Visi dan Misi serta Program Strategis dan Program Unggulan yang digagas Pemkab Bantaeng selama kurun waktu hingga tahun 2023.

“Rencana pembangunan di Kabupaten Bantaeng tahun 2020 untuk pengembangan SDM yang berkualitas sebagai penggerak pembangunan daerah yang tangguh dan mandiri, mudah-mudahan bisa terjalin antara TNI dan Pemerintah, bekerja sama untuk membangun daerah kita ini”, pungkasnya.

Tak hanya itu, Nongpa menekankan agar TNI dapat meneruskan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat, seperti halnya Viso Misi serta program dan kegiatan Pemerintah saat ini agar masyarakat memahami dan tidak justru gagal paham.

Read:  Kontingen Penyuluh KB se-SulSel Mulai Berdatangan di Jambore PKB Bantaeng

Dikesempatan pagi itu, KODIM 1410 Bantaeng menghadirkan Narasumber berikutnya dari jajaran Polres Bantaeng. Demikian halnya perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng, Irfan Fajar. (*)