Saka Widya Budaya Bakti Bantaeng Terbaik Kelima se-Indonesia

Penerimaan penghargaan PASASI.
Sitti Tasniah (ketiga dari kanan) menerima penghargaan dari Kwarnas (04/12/19).

AMBAE.co.id – Yogyakarta. Prestasi gemilang kembali diraih Kabupaten Bantaeng di awal Desember 2019. Kali ini ditorehkan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Kabupaten Bantaeng pada program Visitasi Pangkalan Saka Widya Budaya Bakti Berprestasi Tingkat Nasional yang dihelat di Hotel Novotel Yogyakarta, Minggu-Selasa, 2-4 Desember 2019

Pangkalan SWBB Kabupaten Bantaeng dinobatkan sebagai Terbaik Kelima dari 514 Pangkalan di seluruh Indonesia. Karenanya penghargaan pun diberikan sebagai Juara Harapan II.

“Alhamdulillah SWBB Bantaeng meraih Harapan II tingkat nasional untuk Pangkalan Saka Berprestasi (PASASI) Pramuka Terbaik dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia”, ungkap Sitti Tasniah selaku Pamong SWBB Bantaeng kepada AMBAE, Selasa (04/12/19).

Penghargaan diterima Tasniah pada kegiatan Penganugerahan yang terangkai pada Seminar Nasional Pendidikan Masyarakat dan Evaluasi Kinerja Pengelolaan PAUD dan DIKMAS 2019.

Turut bersama Tasniah hingga Penutupan di Hotel Sahid Yogyakarta yakni Pinsaka SWBB, Baharuddin, Sekretaris SWBB, Muhammad Rusli, Instruktur SWBB, Rakhmat Ikhtiar dan Dewan SWBB, Rani Sigara.

“Kami dari Bantaeng masuk 10 besar finalis tingkat nasional setelah melalui proses peninjauan atau visitasi dari Kwarnas (Kwartir Nasional)”, jelasnya.

Saat itu Ganet Budi Utomo selaku Komisi Bela Negara Kwarnas, didampingi Komisi Aset dan Usaha Kwarda SulSel (Kwartir Daerah Sulawesi Selatan), M Safri Bagus yang juga merupakan Pamong SWBB Daerah SulSel menyambangi Pangkalan SWBB Bantaeng.

Read:  Kemendikbud RI Beri Bonus Coaching Clinic Untuk SWBB Bantaeng

Hasilnya mencengangkan, bahkan telah disampaikan Ganet kala itu jika Bantaeng berpeluang besar menjuarai kompetisi dimaksud.

Tasniah menambahkan bahwa beberapa saat lalu SWBB juga ambil bagian pada pelaksanaan Porseni PGRI di Kabupaten Barru. Ajang itu dimanfaatkan untuk semakin memperbanyak pengalaman.

“Ke depan kita berharap bisa meningkatkan lagi prestasi khususnya Pangkalan SWBB Bantaeng”, ujarnya.

Diketahui SWBB Bantaeng, salah satu Saka aktif di Bantaeng dengan beragam kegiatan dilaksanakan. Termasuk menghadirkan karya kreatif sebagai Praja Muda Karana (Pramuka). (*)