OSIS SMP 3 Bissappu Kerja Sama HPMB Bentuk Calon Pemimpin Melalui LDK

OSIS SMP Negeri 3 Bissappu menggelar LDK.
LDK yang digelar OSIS SMP Negeri 3 Bissappu bersama PP-HPMB (15/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sedikitnya 40 orang siswa dan siswi SMP Negeri 3 Bissappu ambil bagian dalam gelaran Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilangsungkan di Aula sekolah yang berlokasi di Jalan T A Gani, Be’lang, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Jum’at pagi (15/11/19).

OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) selaku pelaksana menggandeng Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP-HPMB). Pelatihan itu dilakukan sebagai upaya untuk membentuk identitas kepemimpinan para peserta didik yang ada dilingkup sekolah.

Seperti disampaikan Pammusu selaku Wakil Kepala SMP Negeri 3 Bissappu. Dikatakan jika siswa-siswi di sekolahnya, kelak akan menjadi pemimpin negara ini, sehingga penting untuk dibekali karakter kepemimpinan sedini mungkin.

“Ini bagian dari proses anak-anakku sekalian. Saya yakin dan percaya, kelak akan menjadi pemimpin terutama mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini”, tandas Pammusu.

Kerja sama yang terbangun sekaligus menghadirkan Ketua PP-HPMB, Ardiansyah sebagai Narasumber. Tampak Narasumber lainnya yakni Ketua DPC IPTI Bantaeng, Hadrawi serta DidiK Sugiharto, Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dari Partai Gerindra.

Didik tampil memaparkan materi bertajuk “Wawasan Kebangsaan”. Sementara Ardiansyah banyak memberi inspirasi kepada pelajar untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi hingga mengantarkannya sebagai pemimpin yang berkualitas.

“Tentu kami dari PP-HPMB mengapresiasi pihak SMP Negeri 3 Bissappu. Langkah tepat dengan menanamkan jiwa kepemimpinan dan karakter menjadi pemimpin sejak dini kepada adik-adik”, tutur Ardi.

Menurutnya, karakter yang baik selayaknya dibentuk pada pribadi pelajar sebagai calon pemimpin di masa mendatang. Terlebih jika disinergikan dengan harapan terbesar bangsa dan negara ini untuk menjadi negara yang semakin diperhitungkan menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Read:  Status Anggota Paskibraka Menanti 300 Pelajar Bantaeng

Demikian halnya arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng Periode 2018-2023 yang dikomandoi H Ilham Azikin-H Sahbuddin. Keduanya telah meletakkan landasan kuat untuk diimplementasikan terkait pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

LDK pagi itu menjadi bagian yang saling menyatu dengan Misi pertama dari Pemkab Bantaeng saat ini. Harapannya, pengembangan SDM di semua level pendidikan menopang pencapaian target Bantaeng yang lebih baik. (*)

Read:  Parenting Kelas IC SD 5 Lembang Cina Singkirkan Plastik, Budayakan Germas