Sertijab Dandim 1410 Bantaeng, Danrem 141 Toddoppuli Imbau Junjung Tinggi Nilai Kebersamaan

Pergantian Dandim 1410 Bantaeng.
Suwarno pimpin Sertijab Dandim 1410 Bantaeng dari Nanang Siswoko kepada Tambohule Wulaa (11/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pergantian pejabat terjadi di jajaran Korem 141 Toddoppuli. Tepatnya Dandim 1410 Bantaeng, sebelumnya dijabat Nanang Siswoko digantikan Tambohule Wulaa.

Suwarno selaku Danrem 141 Toddoppuli memimpin langsung Sertijab (Serah Terima Jabatan) yang digelar di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Senin (11/11/19). Dia berpesan agar nilai-nilai kebersamaan dijunjung tinggi.

Sertijab dihadiri ratusan personil TNI yakni para Dandim di jajaran Korem 141 Toddoppuli (Tp), Dancing 726 Tamalate, para Dankabalak serta para Kasi dan Pasi di jajaran Korem 141/Tp.

Read:  Hadiri Maulid SD 5 Lembang Cina, Bupati Bantaeng Apresiasi Peran Aktif Parenting

Dikatakan Suwarno bahwa pergantian itu sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi. Ditujukan dalam rangka meningkatkan kinerja satuan demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia).

“Saya minta kepada Dandim 1410 Bantaeng yang baru agar senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan Forkopimda. Begitu pula kepada Tokoh masyarakat, Tokoh adat serta instansi terkait dan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bantaeng”, imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim lama beserta sang isteri, Chaerani Nanang selama bertugas sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 1410 Bantaeng.

“Selamat jalan dan selamat bertugas kepada Letkol Kav Nanang Siswoko, ST di tempat satuan yang baru sebagai Katuud Sopsad. Dan kepada Letkol Czi Tombohule Wulaa, S.I.P beserta Isteri, Saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Dandim 1410 Bantaeng”, tutur Suwanto.

Spirit yang menjadi roh kehidupan masyarakat Bantaeng, menurut Suwanto harus senantiasa dipertahankan, dipupuk dan dikembangkan. Dengan begitu, hubungan baik TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Selain sebagai dinamika internal satuan, pergantian itu juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personil. Dalam lingkungan TNI disebut “Tour of duty” dan “Tour of area”. (*)