TEMANTA Dapat Pujian Pemkab Bantaeng Di Malam Ramah Tamah Diklatpim III

Malam Ramah Tamah Peserta Latpim III Bantaeng.
Malam Ramah Tamah Peserta Latpim III dihadiri H Hartawan Zainuddin (01/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III Angkatan CLV (155) Tahun 2019 Kabupaten Bantaeng menggelar Malam Ramah Tamah di D’Taman Cafe and Resto, Jalan Gagak, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (01/11/19).

Hadir seluruh peserta Diklatpim sebanyak 40 orang ditambah para Mentor, Coach dan Panitia. Diketahui Diklatpim yang telah berlangsung selama kurang lebih 4 bulan itu dikerja samakan dengan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Sulawesi Selatan.

Malam Ramah Tamah juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng mewakili Pemkab Bantaeng, H Hartawan Zainuddin serta Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng, Muslimin M.

Read:  Bantaeng 1 dari 202 Kabupaten Kota Sehat se-Indonesia

Hartawan menyebut ada 40 inovasi yang telah dilahirkan 40 inovator hingga malam itu. Dimana menjadi penanda bahwa Bantaeng kedepan akan semakin baik dan percepatan kemajuannya akan terus bergerak seiring perubahan yang dihasilkan seluruh Reformer.

“Telah lahir 40 inovasi. Itu artinya tanda-tanda kedepan Kabupaten Bantaeng akan bergerak semakin cepat menuju yang terbaik”, ujarnya.

Dia lalu memuji para Reformer yang begitu serius mengerjakan serta mengimplementasikan Proyek Perubahan (Proper) yang menjadi cetusan sekaligus bahan penilaian dalam Diklatpim tersebut. Salah satunya Fiqih S Luhulima yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pengembangan Destinasi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng

“Sungguh luar biasa Ibu Fiqih. Insya Allah kita buatkan Peraturan Bupati, ini akan meningkatkan PAD yang cukup memadai ketika itu dijalankan kedepan”, pungkasnya.

Fiqih melahirkan sebuah inovasi yang disebutnya TEMANTA atau temanta’, singkatan dari Wisata Edukasi Marina Terpadu. Merupakan pembuatan paket wisata edukasi yang diperuntukkan bagi anak usia dini dan anak sekolah di tingkat pendidikan dasar.

Read:  Sasar Jalan Protokol, DPD Join Bantaeng dan Klinik DOI 97 Bagikan Ratusan Takjil

Implementasi Proper itu ditempatkan di Pantai Marina Bantaeng. Fiqih sukses memoles destinasi wisata yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bulukumba itu dengan menyiapkan spot khusus sebagai media belajar bagi anak, seperti rumah hobbit yang tren karena difilmkan pada The Lord of The Ring.

“Semoga Peraturan Bupati itu dibuat Pemkab Bantaeng seperti disampaikan tadi pak Asisten I”, lirih Fiqih kepada AMBAE dan Reformer lainnya.

Malam itu pula, Fiqih mendapat bingkisan dari Panitia Malam Ramah Tamah sebagai salah seorang dari 11 kategori peserta terbaik. Malam Ramah Tamah pun berlanjut dengan beragam hiburan untuk mengenang kebersamaan mereka.

Read:  Kaum Hawa Pun Doyan Tongkrongi Gunung Nona

Sabtu besok, Diklatpim III ini akan berakhir. Dimana akan ada seremoni penutupan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. (*)