Ketua Dekranasda SulSel Support UKM Seni Tari Unhas Melalui A Night with the Glory of Sutera

Peragaan busana sutera.
Liestiaty F Nurdin menyampaikan sambutannya digelaran “A Night with the Glory of Sutera” (05/10/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar boleh berbangga hati. Tim ini mendapat dukungan penuh dari Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Sabtu malam (05/10/19), Tim ini berpartisipasi aktif pada gelaran “A Night with the Glory of Sutera” di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur SulSel. Event yang diprakarsai Dekranasda SulSel itu menampilkan tarian dari UKM Seni Tari Unhas.

Read:  Dukung Duta Wisata SulSel 2019, Liestiaty F Nurdin Lantunkan Anging Mammiri

Selain itu, juga ditampilkan peragaan busana rancangan desainer terbaik SulSel. Duta Wisata SulSel, Anggota Dekranasda SulSel serta Anggota FCC (Forum of Creative Community) dipercayakan memperagakannya.

Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dekranasda SulSel menyampaikan rasa syukurnya bisa menyaksikan peragaan busana cantik dari putera dan puteri daerah ini. Demikian halnya tarian berbalut busana berbahan sutera dari mahasiswa Unhas.

“Kita bersyukur karena bisa menyaksikan beragam sutera khas SulSel malam ini. Begitu juga tarian dari UKM Seni Tari Unhas Makassar”, ungkap Lies.

Dosen Fakultas Perikanan Unhas ini mengaku takjub dengan kreatifitas yang telah membuahkan hasil luar biasa berupa produk lokal yang diharapkannya bisa menasional, bahkan Go internasional.

“Semoga produk sutera maupun produk lainnya dari SulSel semakin dikenal dan dibudayakan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Terutama di SulSel sendiri, masyarakat menggunakannya”, tutur Lies kepada AMBAE.

Sementara itu, UKM Seni Tari Unhas akan bertandang ke Italia guna mengikuti lomba. Untuk itu Isteri Gubernur SulSel itu mengharapkan agar keikutsertaan sebagai peserta di negeri Eropa sekaligus menjadi ajang memperkenalkan sutera dari SulSel. (*)

Read:  Ketua Dekranasda Bantaeng Saksikan Jajarannya Ikuti Fashion Show FEMME 2019