Menuju Wistara Ketiga, Kemenkes RI Verlap Bantaeng

Penyambutan Tim Verlap Kabupaten Sehat.
Sri Dewi Yanti (kanan) menyambut Tim Verlap KKS di Rujab Bupati Bantaeng (16/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebagai Nominator Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2019, Bantaeng mendapat kunjungan khusus dari Pemerintah Pusat pada Senin pagi (16/09/19).

Datang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan mengutus 2 orang sebagai Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) KKS 2019. Masing-masing Deky Virandola selaku Ketua Tim dan Wahyu Indratno selaku Anggota.

Turut mendampingi Kasri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bersama seorang rekannya. Tim disambut Ketua Forum KKS Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, di Jalan Gagak Nomor 3 Bantaeng, sekitar pukul 10:12 Wita.

Read:  Warga Pesantren di Bantaeng Ramaikan Pawai Hari Santri Nasional 2019

Sri Dewi Yanti menyampaikan sangat bersyukur atas kunjungan itu. Betapa tidak, tak hanya berkunjung begitu saja, tim datang membawa harapan sebagai salah satu proses menuju titel Kabupaten Sehat Tahun 2019.

“Alhamdulillah kita akan diverifikasi lapangan oleh Kementerian Kesehatan. Tim akan melihat langsung aplikasi di lapangan dari apa yang sudah kita kirimkan secara administrasi”, tuturnya.