Dekranasda SulSel Terima Penghargaan Atas Produk Songkok Racca dan Gerabah

Dekranasda SulSel ikuti pameran.
Ibu Negara (ketiga dari kanan) didampingi Ketua Dekranasda SulSel (keempat dari kanan) disambut Tari Padupa (12/09/19).

AMBAE.co.id – Jakarta. Ratusan Anggota Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) dari Kabupaten/Kota dan Provinsi menampilkan produk kerajinannya pada Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (11/09/19).

Di hari pertama pameran yang digelar Dekranas itu Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) meraih penghargaan untuk produk songkok racca (Songkok To Bone) dan gerabah dari Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga kita meraih dua penghargaan produk terbaik masing-masing Songkok Racca dari Kabupaten Bone dan gerabah dari Kabupaten Takalar”, tutur Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dekranasda SulSel.

Pameran itu akan berlangsung hingga 5 hari ke depan (11-15 September 2019) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dekranas ke-39. Dan telah dibuka secara resmi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Dirangkaikan dengan Dekranas Awards, Ibu Negara menyampaikan apresiasinya atas hasil kerajinan SulSel saat bertandang ke stand pameran Dekranasda SulSel bersama dengan Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Dekranas.

Read:  Anindy, Siswi SDN 7 Letta Bantaeng Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia