Ketua PKK Bantaeng Serahkan Bantuan BPBD-Dinsos Untuk Korban Kebakaran Pasorongi

Penyerahan bantuan kebakaran.
Puing sisa rumah terbakar milik Daeng Anci di Pasorongi, Bantaeng (01/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng dan Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng menyambangi Kampung Pasorongi, Kelurahan Lamakaka, Kecamatan Bantaeng, Ahad (01/09/19).

Rombongan dipimpin Ketua PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti. Membawa paket bantuan untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang ditimpa bencana kebakaran pada Ahad pagi.

Read:  Ketiga Kalinya, Ketua PKK Bantaeng Datangi Kampung Libboa

Berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), peralatan dapur serta perlengkapan sekolah. Bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan korban, termasuk anaknya yang masih berstatus pelajar.

Dibenarkan Sekretaris PKK Kabupaten Bantaeng, Ramlah bahwa Isteri Bupati Bantaeng itu telah menyerahkan langsung bantuan kepada warga setempat yang terbakar rumahnya.

“Ibu Ketua PKK Bantaeng baru saja menyerahkan bantuan kepada Daeng Anci dan keluarganya. Mereka ditimpa kebakaran pagi tadi dan perlu mendapat perhatian seluruh pihak”, ungkapnya.

Adalah Syamsir alias Daeng Anci, suami dari Fatmawati. Saat kejadian Anci berada di sawah, sedang isterinya yang bekerja sebagai Operator SD Inpres Lasepang juga sedang tidak berada di rumahnya.

Read:  Humas Protokol Bantaeng Kembali Ikuti Humas EXPO SulSel 2019

Akibatnya, rumah panggung yang ditinggalinya hangus. Selain itu, turut dilalap si jago merah diantaranya 3 unit kendaraan roda dua serta uang tunai mencapai puluhan juta Rupiah.

Sebelumnya, Pemadam Kebakaran Bantaeng telah berusaha memadamkan api. Berkat kesigapannya, api tidak menghanguskan rumah disekitarnya. (*)