Puskesmas Sinoa Libatkan Pelajar Semarakkan HUT RI 74

Pelaksanaan lomba di Kecamatan Sinoa.
Iwan Setiawan (tengah) bersama peserta lomba yang digelar Puskesmas Sinoa (16/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Bantaeng turut memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019 dengan menggelar beberapa lomba.

Adalah Puskesmas Sinoa, FKTP yang ada di wilayah Kecamatan Sinoa. Lomba demi lomba dilaksanakan di Lapangan Morowa, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Sinoa Bantaeng, Jumat (16/08/19).

Berupa Pemilihan Duta Cilik Kesehatan Tingkat SD, Lomba Pidato Anti Narkoba tingkat SMP, Lomba UKS tingkat SD dan SMP serta Lomba Kreasi Cuci Tangan yang Baik dan Benar.

Kepala Puskesmas Sinoa, Iwan Setiawan mengatakan pihaknya melibatkan kalangan pelajar dalam gelaran lomba itu dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) semakin unggul. Pada akhirnya melahirkan manusia sehat demi menggapai cita dan mimpinya.

“Lomba yang kita adakan melibatkan anak khususnya pelajar. Tujuannya agar anak-anak kita ini terbiasa berperilaku hidup bersih dan sehat sejak dini”, jelasnya.

Senada itu, Hariyanto selaku Camat Sinoa mengapresiasi institusi kesehatan tersebut dengan ikut menyemarakkan peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dengan menggaet anak sebagai peserta lomba.

“Inovasi seperti ini penting dimunculkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sedini mungkin”, tuturnya.

Adapun hasil lomba akan diumumkan di tempat sama dimana juga dilangsungkan perkemahan Pramuka tingkat Kecamatan Sinoa. Pengumuman dijadwalkan tanggal 17 Agustus 2019 besok. (*)

Read:  Ketua PKK SulSel Serahkan 2500 Perlengkapan Sekolah Untuk 76 SMAN dan SMKN