Pawai Obor di Bantaeng Tempuh 1,2 Km

Mengarak obor.
Peserta pawai obor melalui rute sejauh kurang lebih 1,2 Km (16/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Menjelang puncak peringatan HUT RI ke -74 tahun 2019 khususnya di Kabupaten Bantaeng, digelar pawai obor pada Jum’at malam (16/08/19).

Diawali dengan Upacara Taptu di Halaman Rumah Jabatan Kapolres Bantaeng di Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan. Turut hadir diantaranya Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi dan Kepala Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Read:  Hujan Mengguyur Bantaeng Tak Mengurangi Khidmat HUT RI 74

Adip yang dikonfirmasi AMBAE usai pawai obor mengatakan bahwa kegiatan itu rutin dilaksanakan tiap tahun sesuai Protap (Prosedur Tetap) peringatan Detik-detik HUT RI.

“Dari tahun ke tahun wajib dilaksanakan. Didalamnya mengandung nilai dan makna untuk mengingat dan mengenang kembali proses perjuangan terdahulu”, jelasnya.

Untuk mengenang perjuangan, ratusan orang mengarak obor sejauh kurang lebih 1,2 Kilometer. Mereka dari kalangan PNS, Non PNS, TNI dan POLRI.