Disbudpar-CNN-Vlogger Eksplore Puluhan Destinasi Wisata Torut ke Layar Kaca

Gelaran Familiarization Trip.
Pengambilan gambar di To’ Tombi Torut (20/07/19).

AMBAE.co.id – Toraja Utara. Bagian strategi Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (Disbudpar SulSel) untuk meningkatkan promosi wisata dengan menggandeng Insan Pers.

Itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan Familiarization Trip bersama Stasiun Televisi Nasional CNN Indonesia serta beberapa Vlogger dan Selebgram.

Kabupaten Toraja Utara (Torut) menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar selama 3 hari berturut-turut yakni 19-21 Juli 2019. Bersamaan dengan dihelatnya Toraja International Festival (TIF) ke-7 tahun 2019 di daerah itu.

“Tiga hari kita di Toraja Utara untuk pengambilan gambar. Bersama kami adalah kru TV CNN Indonesia dan juga Vlogger serta Selebgram”, ungkap Syamsuniar Malik, Minggu (21/07/19).

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Disbudpar SulSel itu menjelaskan bahwa puluhan destinasi dieksplore mendalam oleh tim bentukannya diantaranya Lemo, Desa Adat Ke’te’ Kesu, Londa, Batutumonga, Bori’ Parinding, Pohon Tarra, Museum Ne’ Gandeng, Patung Yesus, Agrowisata Pango-pango, Wisata Religi Muslim Torut serta Negeri Di Atas Awan yang berjuluk To’Tombi, Lolai, Pongtorra dan Buntu Sarira.

“Teman-teman dari Insan Pers atau Pekerja Media ini mengambil gambar berupa foto dan video. Itu kemudian akan diolah menjadi content menarik yang akan kita saksikan nanti di layar kaca (televisi) maupun website dan sosial media (facebook, instagram, twitter, youtube)”, jelas Kabid yang akrab disapa Syam.

Read:  New era begins in Argentine club football, for now