Bupati Bantaeng Tanda Tangani MoU dan PKS Terkait Asuransi Pertanian

MoU dan PKS Pemkab Bantaeng dengan Jasindo.
Bupati Bantaeng (tengah) bersalaman dengan perwakilan PT Jasindo Makassar (19/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bantaeng yakni Jaminan Ketersediaan Pupuk dan Benih serta Asuransi Pertanian terus diupayakan untuk dimaksimalkan realisasinya. Untuk itu Pemkab Bantaeng menggandeng PT Jasindo (Jasa Asuransi Indonesia) dalam mengawal program itu.

Terbukti dilaksanakannya penanda tanganan MoU (Memorandum of Ourstanding) dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu siang (19/06/19).

Read:  Kantor Bupati Bantaeng Diramaikan Joget Paskibraka

Penanda tanganan dilakukan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dengan Kepala Kantor Cabang Makassar PT Jasindo, Yoshika Lesmana, masing-masing untuk MoU tentang Fasilitasi Asuransi Pertanian, PKS tentang Asuransi Usaha Tani (AUTP) dan PKS tentang Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS).

Bupati Bantaeng mengatakan bahwa asuransi ini ditujukan untuk menyelesaikan permasalahan yang bisa timbul di kalangan petani dan peternak bilamana mengalami kegagalan panen ataupun kerugian dari hasil panen dan juga ternaknya.

“Asuransi pertanian dan asuransi ternak kita hadirkan untuk menjadi bagian penyelesaian permasalahan keluarga kita di sektor pertanian dan peternakan”, jelasnya.

Ditambahkan jika Bantaeng merupakan daerah dengan jumlah masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani dan peternak masih tinggi dibanding profesi lainnya. Sehingga perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah.

Read:  Ibu-ibu Cantik PKK Bantaeng Membagi 500 Takjil