Karang Taruna Bonto Marannu Sentuh Duafha Dengan Paket Sembako

Pembagian paket sembako.
Pembagian sembako oleh Karang Taruna Desa Bonto Marannu (02/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Puluhan paket sembako (Sembilan Bahan Pokok) dibagikan oleh Pengurus dan Anggota Karang Taruna Desa Bonto Marannu, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Minggu (02/06/19).

Pembagian paket sembako itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga Muslim di desanya khususnya mereka yang tergolong kurang mampu.

Irwandi Rasad selaku Wakil Ketua Karang Taruna Desa Bonto Marannu menyebutkan mereka yang disentuh kegiatan bertajuk Baksos (Bakti Sosial) tersebut tersebar di beberapa dusun yakni Dusun Loka, Dusun Barabatua dan Dusun Gunung Loka).

“Kita sudah programkan sejak awal Baksos ini untuk dilaksanakan di bulan suci Ramadhan berupa pembagian sembako untuk kaum duafha”, jelasnya.

Sementara itu Ketua organisasi kepemudaan tersebut, Alam Nuari menjelaskan jika langkah yang dilakukan pihaknya tidak terlepas dari upaya untuk membantu warga Desa Bonto Marannu bisa memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Semoga saudara-saudara kita kaum duafha bisa juga berlebaran dengan kebutuhan yang cukup seperti warga lainnya”, tuturnya.

Diakuinya jika paket sembako dimaksud relatif sedikit dibanding penyaluran di tempt lain. Dimana tiap paket berisi antara lain minyak kelapa, gula dan sirup. (*)

Read:  Hingga Larut Malam Tim Tanggap Cepat COVID-19 Salurkan Sembako