Safari Ramadhan Hari Pertama, Wabup Bantaeng Tarwih di Tanah Loe

Safari Ramadhan di Kelurahan Tanah Loe.
Ceramah Islamiah oleh H Arifuddin.

Terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, dirinya kembali mengajak jama’ah untuk senantiasa meramaikan Masjid, Mushallah maupun Surau. Betapa tidak, hampir semua Masjid sudah bagus untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Kita bersyukur Masjid kita ini sudah bagus, tinggal kita ramaikan dengan beribadah. Tetap ramai Shalat berjama’ah dan kegiatan agama meski diluar Ramadhan”, tuturnya.

Pada kesempatan sama, jama’ah disuguhi ceramah Islamiah oleh Kiyai Muda H Arifuddin yang juga adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gantarang Keke.

“Kita boleh beda pilihan, oke. Tapi itu di dunia, di akhirat jangan lagi beda pilihan, memilih surga atau neraka”, pungkasnya.

Digambarkan betapa bersyukurnya seluruh umat Islam khususnya mereka yang beriman atas nikmat dipertemukan Ramadhan. Bulan yang disiapkan Allah Swt untuk menghapus seluruh dosa dan noda hingga bisa meraih kemenangan seperti bayi baru lahir dari kandungan Ibunya.

Read:  Niatnya Berburu Takjil Malah Didatangi Es Cincau

Wabup dan seluruh rombongan melaksanakan Shalat Tarwih berjama’ah di Masjid itu. Tampil sebagai Imam adalah H Arifuddin.

Terpisah, Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin juga mengikuti Safari Ramadhan di Kecamatan Tompobulu dan melaksanakan Shalat Tarwih di Masjid Besar Banyorang, Kelurahan Banyorang. (*)