Ratusan Petugas Kebersihan dan Tukang Becak Buka Bersama Ketua PKK Bantaeng

Bukber di Rujab Bupati Bantaeng.
Bukber di Rujab Bupati Bantaeng dengan menghadirkan ratusan Petugas Kebersihan.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng di Jalan Gagak Nomor 3 Bantaeng digelar Buka Bersama (Bukber) pada hari keempat puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, Kamis (09/05/19).

Tuan rumah dalam hal ini Hj Sri Dewi Yanti yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bantaeng mengaku jika Bukber ini diselenggarakan atas nama pribadi. Tujuannya semata-mata hanya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini kepada masyarakat Bantaeng.

“Kegiatan rutin ini akan kami lakukan ke semua lapisan masyarakat. Untuk Minggu pertama, kami khusus mengajak Petugas Kebersihan dan Tukang Becak, berikutnya akan ada lagi undangan untuk golongan masyarakat lainnya”, urainya.

Menurut Sri, berbagi adalah bagian tak terpisahkan antara pimpinan dan masyarakat untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan kebersamaan dengan merasakan nikmatnya berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

“Rumah Jabatan itu milik masyarakat. Jadi siapa pun bisa datang kesini bersilaturahmi dengan kami selaku pemimpin di Bantaeng”, tutur dia.

Sementara itu Andriadi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng yang dikonfirmasi AMBAE menyebutkan jumlah Petugas Kebersihan di Bantaeng mencapai 400 orang. Dia memperkirakan hanya beberapa orang mungkin tidak datang karena jauh rumahnya.

“Alhamdulillah kurang lebih 400 Petugas Kebersihan Berbuka Bersama Ibu Ketua PKK hari ini di Rujab Bupati Bantaeng”, tutur Andriadi.

Ratusan Petugas Kebersihan itu dibawahi DLH Bantaeng. Tampak pula Kepala DLH Bantaeng, H Abdullah Taibe, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dimyati Nongpa serta para Pengurus TP PKK Kabupaten Bantaeng dan Dharma Wanita Persatuan unit OPD lingkup Pemkab Bantaeng. (*)

Read:  SMA Negeri 4 Bantaeng Launching Warkop Panrita 44