Hingga Maret 2019 Realisasi Fisik APBD Bantaeng Sudah 12,84 Persen

Rapat Monev Triwulan I APBD 2019.
Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Bantaeng mengikuti Rapat Monev Triwulan I APBD 2019 (23/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Muhammad Hero membeberkan capaian fisik terhadap realisasi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2019.

“Hingga Maret 2019 realisasi pencapaian fisik APBD mencapai 12,84 persen. Sedang DAK (Dana Alokasi Khusus) baru mencapai sekitar 1 persen”, ungkap Hero.

Itu berarti sudah melampaui target secara umum untuk Triwulan I (Januari-Maret) yang telah ditetapkan sebesar 10 persen. Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi Keuangan dan Kegiatan Pembangunan Kabupaten Bantaeng untuk Triwulan I Tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (23/04/19).

Read:  Bulan Depan Trembesi Berganti Tabebuya, Bantaeng Dipercantik 3 Warna Bunganya

Turut hadir Plt Kepala Bappeda, Riesa Meylani dan Plt Kepala Inspektorat Bantaeng, Nasaruddin serta diikuti perwakilan seluruh OPD lingkup Pemkab Bantaeng. Rapat Monev yang digelar Bappeda Kabupaten Bantaeng itu untuk mewujudkan tujuan dan sasaran serta prioritas pembangunan tahunan daerah.

Senada dijelaskan Riesa bahwa Rapat Monev menjadi wadah sharing bagi seluruh instansi demi penyempurnaan realisasi APBD. Untuk itu pihaknya berharap ada masukan terkait pengawasan atas progres realisasi dimaksud.

“Peserta Rapat Monev yang terdiri dari Kepala OPD, Kasubag Program maupun Tim Evaluasi dan Monitoring Pembangunan agar bisa memberi masukan terhadap pengawasan atas progres realisasi baik fisik dan keuangan”, jelasnya.

Rapat Monev itu secara mendasar dilaksanakan untuk mengetahui tingkat serapan fisik dan keuangan APBD Tahun 2019. Dimana didalamnya mencakup program dan kegiatan pembangunan selama setahun. (*)

Read:  Boyong Pejabat Bukber di Jakarta, Ilham Azikin Harap KKB Dukung Pemkab Bantaeng