Sehari Pemkab Bantaeng Bekali Ratusan Sat Linmas Untuk Menjaga TPS

Bupati Bantaeng membuka Pembekalan Sat Linmas Kabupaten Bantaeng.
Pembukaan Pembekalan Sat Linmas Kabupaten Bantaeng untuk hari pertama di Gedung Balai Kartini Bantaeng (05/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ratusan Satuan Pengamanan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Kabupaten Bantaeng dari 4 kecamatan diberi pembekalan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bantaeng di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Jum’at (05/04/19).

Sat Linmas ini nantinya akan bertugas di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 tanggal 17 April mendatang. Dimana Kabupaten Bantaeng ditetapkan sebanyak 606 TPS.

Sementara tiap TPS bertugas 2 orang Sat Linmas. Totalnya sebanyak 1212 orang Sat Linmas di 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng dengan tugas utama menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman TPS selama Pemungutan dan Penghitungan Suara berlangsung.

Read:  Tukang Ojek Konvensional Nyaris Kacaukan Pemilu Bantaeng

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang membuka kegiatan itu berharap seluruh Sat Linmas yang mengikuti pembekalan bisa mengikuti seksama materi yang akan disampaikan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko dan Kepala Kantor Kesbang dan Linmas Kabupaten Bantaeng, Faisal.

“Harapan besar kita semua ada pada Bapak-bapak Anggota Sat Linmas untuk menjaga situasi yang kondusif, damai dan tenteram bukan hanya di tanggal 17 April, tapi sejak kembali dari pembekalan ini”, harapnya.

Dia berdalih jika Anggota Sat Linmas yang dipilih karena sudah dideteksi mampu didengar dan diikuti orang-orang di lingkungan sekitarnya. Kembali Ilham menitip pesan agar Pemilu tidak merusak persaudaraan serta membenturkan persatuan dan kebersamaan di Kabupaten Bantaeng.

Read:  Tomas Bantaeng Apresiasi Penyelenggara dan Pengamanan Pemilu 2019

Pembekalan berikutnya seperti dilaporkan Ketua Panitia, Abdul Azis akan dilangsungkan di Gedung PGRI Kabupaten Bantaeng di Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng. Masing-masing 2 kecamatan di tanggal 8 April dan 2 kecamatan lagi di tanggal 10 April. (*)