Femme 2019, Ketua Dekranasda SulSel: Ayo Biasakan Pakai Sarung

Femme 2019 diikuti 240 stand pameran.
Liestiaty F Nurdin membuka Femme 2019 di Four Points by Sheraton Makassar (03/04/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Hadir sekaligus membuka Femme 2019 di Ballroom Lily, Four Points by Sheraton Makassar, Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya.

Hal itu disampaikan di hadapan para peserta dan pengunjung maupun tetamu yang hadir saat pembukaan kegiatan bertajuk Fashion Show terbesar di kawasan Indonesia Timur, Rabu (03/04/19). Lies berharap penggunaan sarung menjadi pembiasaan karena itu bagian dari upaya melestarikan budaya khususnya lokal SulSel.

“Ayo biasakan memakai sarung, khususnya sarung tenun dan sutera yang menjadi khas daerah kita di SulSel”, imbuhnya.

Diketahui Femme tahun ini yang ke-14 kalinya digelar. Menampilkan beragam kreasi menarik dari 240 stand yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Disamping itu, kegiatan di hotel yang terletak di Jalan Andi Djemma (Landak Baru) Makassar itu dijadwalkan tanggal 6 April 2019 akan menghadirkan perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di SulSel untuk berkompetisi mengikuti Lomba Kreasi Busana Sutera.

“Tentu kita apresiasi seluruh karya dan produk yang dipamerkan, semuanya keren-keren”, tambah Lies.

Kegiatan yang mengusung tema “The Future of Culture” itu sedianya juga untuk menyambut Hari Kartini tahun 2019 yang diperingati tiap tanggal 21 April. (*)

Read:  Ketua Dekranasda Bantaeng Saksikan Jajarannya Ikuti Fashion Show FEMME 2019