Ketua PKK SulSel (pertama di kiri depan) foto bersama Presiden dan Ibu Negara di Istana Bogor (28/02/2019).

Ketua PKK SulSel Luangkan Penuh Waktu Hadiri Rakornas PKK 2019

Jakarta, Kamis (28/02). Usai kini Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Penggerak PKK (TP PKK) dihelat selama 3 hari di Jakarta. Tepatnya di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 26-28 Februari 2019.

Akhir Rakornas diwarnai silaturahmi bersama Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang dilangsungkan di Istana Bogor, Kamis siang (28/02).

Rakornas ini diikuti Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan Kepala Dinas PMD Provinsi se-Indonesia. Termasuk 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) serta Provinsi SulSel itu sendiri.

Read:  Coming Soon: Pengrajin Parepare Dibawa ke Dubai
Rombongan dipimpin langsung Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua PKK SulSel. Dia mengaku sangat senang dan bahagia bisa bersama-sama rombongan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak Selasa lalu.

“Alhamdulillah begitu berharga momen ini. Selama 3 hari kami bersama-sama mengikuti serangkaian kegiatan PKK melalui Rakornas”, ungkap isteri Gubernur SulSel yang karib disapa Lies.

Mantan Ketua PKK Kabupaten Bantaeng 2 periode itu kepada AMBAE mengungkapkan keinginannya untuk lebih sering bertatap muka serta berbagi ide dan mewujudkan gagasan bersama antara PKK SulSel dan seluruh PKK di daerah SulSel. Dia tidak mengharapkan ada PKK di daerah yang sengaja membuat sekat.

Read:  Kapolres Bantaeng Bantah Peristiwa Pembusuran Sudirman, Tak Ada Unsur Politik

“Silaturahmi adalah jalan untuk membangun dan memupuk sinergi. Provinsi bukanlah PKK ke-25. Di SulSel kan cuma ada 24 Kabupaten dan Kota”, terangnya yang akrab disapa Lies sembari tersenyum manis.

Senada itu, Mendagri Tjahjo Kumolo saat membuka Rakornas, Selasa (26/02) mengapresiasi terjalinnya toleransi yang kuat dalam tubuh organisasi kemasyarakatan berjuluk PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) seperti halnya telaj ditunjukkan PKK SulSel selama kurun waktu kurang dari setahun.

Read:  Lapas Klas IIA Parepare Terima Bantuan dari PKK-Dekranasda-DP3ADaldukKB SulSel

“Melalui Rakornas ini kita harap bisa meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK untuk membantu percepatan pembangunan”, tutur dia.

Salah satu kegiatan dilakukan PKK SulSel sebagai wujud toleransi dan saling memahami dengan menggelar pengajian rutin tiap bulan. Kegiatan ini menghadirkan PKK daerah secara bergantian. (*)