Penerimaan mahasiswa UIN Alauddin Makassar di Tribun Pantai Seruni Bantaeng (27/02/2019).

Kunjungi Bantaeng, 321 Mahasiswa UIN Baru Pulang 45 Hari Kedepan

Bantaeng, Rabu (27/02). Tak kurang dari 321 orang Mahasiswa UIN (Universitas Islam Negeri) Alauddin Makassar mengunjungi daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) Kabupaten Bantaeng.

Tiba di Bantaeng Rabu siang, 27 Februari 2019, rombongan ini segera menyebar menuju 4 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng. Disana mereka dijadwalkan menetap selama 45 hari sebelum kembali ke kampusnya di Kota Makassar.

“Mahasiswa UIN akan kita sebar di 4 kecamatan yaitu Bantaeng, Bissappu, Sinoa, dan Ulu Ere untuk melaksanakan KKN selama 45 hari”, jelas Kurnia selaku Dosen Pembimbing KKN UIN Alauddin Makassar.

Dikatakan lebih lanjut bahwa kunjungan itu dimaksudkan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan ke-60. Pelaksanaannya sejak Februari hingga April 2019 mendatang.

Sebelum menyebar, rombongan diterima secara resmi di Tribun Pantai Seruni Bantaeng oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli.

Read:  Bunda Baca SulSel Rogoh Kocek Pribadi Ramaikan Perpustakaan Benteng Rotterdam

“Sebaiknya buatlah program kerja yang dapat disinergikan dengan program pemerintah”, pintanya.

Dia berharap seluruh mahasiswa dapat melihat potensi masing-masing wilayah yang bisa dibuatkan program dan kegiatan. Sehingga mampu memaksimalkan tujuan dan sasaran dilaksanakannya KKN tersebut benar-benar tercapai untuk meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri. (*)