Penutupan STQH VII Bantaeng, Kecamatan Tompobulu keluar sebagai Juara umum I (25/02/2019).

Bupati Bantaeng Sejajarkan STQH VII Bantaeng Dengan Asian Games 2018

Bantaeng, Senin (25/02). Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-VII Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 berakhir dengan lancar dan aman. Kecamatan Tompobulu yang pernah meraih Juara Umum I pada event yang sama di tahun sebelumnya kembali mempertahankan prestasinya.

Tompobulu berhasil mengungguli Kecamatan Bissappu di peringkat kedua Juara Umum. Sementara tuan rumah Kecamatan Ulu Ere dinobatkan sebagai peraih Juara Umum III.

Read:  Gubernur SulSel Kenalkan 3D Rancang Bangun Twin Tower dan Stadion Mattoanging
Ditutup Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, Senin, 25 Februari 2019 di Pelataran Terminal Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Ulu Ere, dia mengatakan bahwa STQH ini tidak ubahnya Asean Games yang dihelat tahun 2018 lalu.

“Selamat kepada Kontingen Kecamatan Ulu Ere di posisi Juara Umum III. Ini mirip Asean Games, sukses penyelenggaraan sukses prestasi”, tutur dia.

STQH baginya dinilai tidak hanya dalam konteks seleksi saja untuk memilih Qori’ dan Qori’ah terbaik, namun lebih sebagai ruang yang efektif dan lebih baik untuk melaksanakan syiar Islam. Dia pun menghimbau para pemenang di semua cabang lomba untuk mempersiapkan diri menghadapi STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Read:  Ratusan Scooterist Sambangi Bantaeng Diusianya yang ke-765

“Bagi para pemenang, persiapkan diri sebaik-baiknya mengikuti STQH SulSel di Kabupaten Tana Toraja”, harapnya.

Pada kesempatan sama, Bupati bergelar Doktor itu menyerahkan piala bergilir kepada Juara Umum I yang diterima Plt Camat Tompobulu, Joni Tambing. Penutupan STQH VII Bantaeng itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Hafidzah Sitti Hasnah dari Kecamatan Tompobulu. (*)