Bersaudara Naik Podium, Dua Murid SD Negeri Borong Menjuarai Tournament Badminton Cup 2022

 

Badminton dimenangkan murid SDN Borong Makassar.
Podium ketiga Tournament Badminton Cup 2022 kategori tunggal pemula putri ditempati Fitriyah Latifah (03/07/22).

AMBAE.co.idMakassar. Dua bersaudara, murid SD Negeri Borong, Shabrina Luthfiyyah dan Fitriyah Latifah, naik podium setelah keluar sebagai juara Tournament Badminton Cup 2022. Kejuaraan bulutangkis ini diadakan oleh IKA SMA Negeri 7 Makassar bekerja sama dengan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Dihelat sejak 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Km 14 Makassar. Kejuaran badminton dengan total hadiah sebesar 124 juta Rupiah ini, terdiri dari dua kategori yakni, kategori binaan Sulawesi Selatan dan kategori dewasa putra/putri.

Shabrina Luthfiyyah bertanding pada salah satu kategori binaan Sulawesi Selatan. Alhasil menyabet Juara I tunggal putri dan menerima hadiah sebesar 2,2 juta Rupiah.

Read:  Niat Menghadiri Ramah Tamah, Bupati Bantaeng Dikejutkan Dentuman Lagu Rock

Adiknya, Fitriyah Latifah yang bertanding untuk kategori tunggal pemula putri, keluar sebagai Juara III. Atas prestasi itu, dia mendapat ganjaran hadiah sebesar 500 ribu Rupiah.

Hal itu dibeberkan Evawaty Bahtiar selaku Guru PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan). Sebelumnya disampaikan oleh Mul, ayah Shabrina dan Fitriyah, kepada Sarjana Penjaskesrek itu mengenai kemenangan kakak beradik itu.

Fitriyah saat ini baru menyelesaikan masa belajar di Kelas II dan naik ke Kelas III. Sementara Shabrina, telah tuntas mengenyam pendidikan di bangku SD.

Tepatnya SD Negeri Borong yang berlokasi di Jalan Raya Borong Nomor 8, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Namun, sejak mendaftar hingga mengikuti turnamen, Shabrina masih berstatus sebagai murid di sekolah dimaksud.

Read:  Diajang Fun Bike and Walk, Telkomsel Kenalkan OMG!

Berikut prestasi yang diraih Shabrina hingga kini. Juara III Youth Celebes Cup pada Mei 2022, Juara II Nafa Cup atas turnamen yang diikuti di tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2022.

Tahun 2022 ini juga memenangi BLC Championship sebagai Juara I. Maret lalu, menyabet 3 Juara I, masing-masing Walikota Cup Makassar, Bupati Wajo Cup, dan Padam.

Dalam kompetisi Badminton Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Shabrina pun menempati podium puncak. Posisi Juara I disabetnya sekitar Januari 2022 lalu.

“Sehat dan sukses selalu buat ananda para pemenang,” do’a Hendriati Sabir, dikutip dari WhatsApp Group SRA SDN Borong.

Hendriati Sabir selaku Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, mengaku turut berbangga dengan prestasi kedua murid tersebut. Demikian halnya murid lainnya yang menorehkan prestasi di bidang berbeda.

Read:  Babinsa Desa Puncak Sinjai Sambut HUT RI 75 dengan Menggelar Lomba

Dia percaya, nama SDN Borong akan semakin menggaung, dikenal, dan membanggakan orang tua murid, guru, serta seluruh warga sekolah. Bersambut pernyataan selamat, do’a, dan harapan dilayangkan orang tua murid melalui ruang media sosial yang sama. (*)