SCN dan PERTINA Bantaeng Helat Pengalungan 15 Medali Atlet Tinju

 

Pengalungan medali atlet tinju.
Berdiri di belakang, Rusdi B (ketiga dari kanan) dan M Hasbullah (kiri) bersama para atlet binaan SCN Bantaeng (30/01/21).

AMBAE.co.idBantaeng. Berselang sekitar sebulan lamanya, para atlet tinju Bantaeng barulah dapat menerima medali sebagai penanda juara. Dikalungkan langsung oleh Ketua Umum SCN (Seniman Celebes Nusantara) Bantaeng Rusdi B pada Sabtu (30/01/21).

Pengalungan dihelat di Halaman Markas KODIM 1410 Bantaeng di Jalan Dahlia, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Turut hadir saat itu Ketua Bidang Seni Bela Diri SCN Bantaeng, M Hasbullah serta para atlet.

“Hari ini baru bisa kita lakukan pengalungan medali. Panitia Pelaksana Makassar Boxing Open Tournament baru mengirimkan medali kepada kami, selanjutnya kami serahkan kepada para Juara”, jelas Rusdi.

Sebanyak 15 medali untuk 15 Juara yang diraih atlet tinju Bantaeng pada Kejuaraan Makassar Boxing Open Tournament Walikota Cup. Merupakan peraihan mutlak dari 15 delegasi yang mengikuti kejuaraan di Mall GTC Makassar pada 26 hingga 30 Desember 2020.

“Masing-masing meraih medali. Jumlahnya 15 atlet, adalah binaan SCN Bantaeng yang bergabung pada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Bantaeng”, terangnya.

Rusdi yang juga Ketua Umum PERTINA Bantaeng berkesempatan menyampaikan sambutan sebelum pengalungan medali. Dikatakan bahwa pihak panitia tidak melangsungkan pengalungan di lokasi kegiatan seperti biasanya.

Read:  Waspada Penyakit Pasca Banjir Bantaeng, Dompet Dhuafa Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Panitia berdalih untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti dijelaskan Rusdi. Betapa tidak, kejuaraan digelar di tengah Pandemi COVID-19, di mana ada pembatasan-pembatasan berkerumun untuk menghindari penyebaran dan penularan Novel CoronaVirus Desease 2019.

“Pengalungan ini tentu bagian dari apresiasi kita kepada para atlet. Alhamdulillah semua meraih medali dan mengharumkan nama Bantaeng, meski kita tahu perjuangan adik-adik kita memang berat”, kata dia.

Senada itu, Hasbullah menerangkan jika hal itu menjadi moment tersendiri baginya bersama Ketua Umum SCN Bantaeng. Diketahui organisasi yang menempati Sekretariat di Jalan Teratai Bantaeng itu membina (cabang olah raga (cabor) tinju, muaythai, taekwondo dan yongmodo.

“Pengalungan medali secara terbuka kepada para atlet ini sebagai bentuk apresiasi Ketua Umum kepada atlet yang berprestasi”, ungkap Hasbullah. (*)