Bantu UMKM, Bank SulSelBar Bantaeng Salurkan CSR

CSR Bank SulSelBar Bantaeng.
Penyerahan CSR Bank SulSelBar kepada Pemkab Bantaeng (16/06/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Guna menyokong upaya Pemerintah Kabupaten Bantaeng membina UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), Bank SulSelBar Cabang Bantaeng memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) senilai 137.400 ribu Rupiah. Diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank SulSelBar Cabang Bantaeng, Dahlia Akmal.

Dan diterima Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Posko Bencana Banjir di Jalan Dr Ratulangi Bantaeng, Selasa (16/06/20). Lia sapaan Pimpinan Bank SulSelBar Cabang Bantaeng mengatakan bahwa bantuan itu untuk UMKM binaan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng.

“Rencananga diberikan kepada 4 Kelompok UMKM. Untuk pengadaan peralatan dan mesin jahit”, ungkap Lia.

Lanjut dijelaskan barang yang diberikan yakni mesin jahit typical 8 mm, mesin jahit 5 mm, mesin jahit portable, mesin jahit obras, alat cetak, mesin gunting, meja kerja besar berbahan stainless, meja kerja kecil berbahan kayu, rak penyimanan berbahan stainless dan peralatan jahit.

“Ada mesin jahit dan peralatannya. Nantinya akan digunakan membuat pakaian sekolah dan tas sekolah”, ujarnya.

Selain membantu UMKM, dengan bantuan itu, UMKM menunjang program Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam penyediaan perlengkapan sekolah yang menjadi salah satu program unggulan.

“Sekaligus membantu Pemerintah untuk memberikan bantuan pakaian seragam sekolah dan tas sekolah secara gratis”, tuturnya.

Dampak lainnya dari penyaluran bantuan itu, diharapkan akan tercipta lapangan kerja. Sehingga bisa memacu akselerasi percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Bantaeng pada umumnya. (*)

Read:  Penjual Poteng Sebut Nurdin Abdullah Bagaikan Hujan Di Tengah Kemarau