Berseragam Ungu Dekranasda SulSel Bagikan Paket Buka Puasa Untuk Warga Galesong Utara

Paket buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Takalar.
Bupati Takalar (tengah), secara simbolis menerima paket buka puasa dari Pengurus Dekranasda SulSel (15/05/20).

AMBAE.co.id – Takalar. Menjadi agenda utama di hari Jum’at ketiga bulan suci Ramadhan 1441 H sekaligus bertepatan 15 Mei 2020, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) kembali melaksanakan bakti sosial.

Lokasi berbeda dibanding pekan sebelumnya yakni di Kabupaten Takalar. Sejumlah Pengurus yang dikoordinir Andi Oci Alepuddin selaku Wakil Ketua I Dekranasda SulSel membagikan paket buka puasa di dua desa.

Pertama di Desa Aeng Batu-batu, tepatnya Kampung Beru. Berlanjut di Desa Sampulungan di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah baru saja kita bagikan nasi kotak untuk paket buka puasa di dua desa di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar”, jelasnya.

Dia yang didampingi Hj Enny Agustina Ashari selaku Wakil Ketua III Dekranasda SulSel berharap bantuan itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat berbuka puasa pada Ramadhan ke-22. Tampak pula bersamanya Devianty Faisal dan Ruth Sosang.

“Tentu kita berharap bermanfaat bagi masyarakat di sini. Sekitar 530 nasi kotak tersebut memang untuk warga terdampak pandemi COVID-19”, tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa jumlahnya relatif masih kurang. Namun semoga saja kata Oci bisa menambah dari bantuan yang mungkin sudah disalurkan pihak lainnya.

“Jadi hari ini kita kunjungan ke Takalar dengan 2 agenda. Bersama Ketua Dekranasda Takalar dan Bupati Takalar, kita menghadiri Launching Gerakan Sejuta Sahabat UMKM lalu ada penyerahan sembako untuk Pelaku UMKM”, ungkapnya.

Terkait pandemi yang berlangsung hingga kini, Oci menitipkan semangat kepada masyarakat secara umum. Dibutuhkan kesabaran dan tak kalah pentingnya senantiasa mengikuti himbauan Pemerintah untuk menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Masker kita bagikan kepada masyarakat Takalar. Seperti sering ditekankan Ibu Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish agar memperhatikan protokol kesehatan saat turun ke lapangan”, ujar dia.

Karenanya, pihaknya tetap meminimalisir terjadinya kerumunan. Termasuk para Pengurus memberlakukan protap keselamatan seperti penggunaan masker. (*)

Read:  Kapolres-Jurnalis Bantaeng Buka Puasa Bersama, Adip Rojikan: Kepolisian Maju Karena Peran Media