Pengurus Wilayah KKSS Jatim Resmi Bekerja Usai Dilantik di Batu

Seremonial Pelantikan BPW KKSS Jatim di Kota Batu.
Ketua BPW KKSS Jatim Periode 2019-2024 menyampaikan sambutan perdananya (22/02/20).

AMBAE.co.id – Batu. Ratusan orang memadati Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu dalam rangka Pengukuhan, Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Jawa Timur (BPW KKSS Jatim) pada Sabtu siang (22/02/20).

Mereka yang hadir tak lain warga SulSel yang mendiami sejumlah Kabupaten dan Kota di Jatim. Datang menyaksikan perwakilan pengurus KKSS, untuk periode 2019-2024 diketuai H Amiruddin Harun.

Bersama puluhan pengurus, Harun dilantik langsung Ketua Umum BPP KKSS Muhlis Patana. Turut menyaksikan diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Kadisbudpar) SulSel, Denny Irawan Saardi yang mewakili Gubernur SulSel, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko serta unsur Forkopimda Jatim, Batu dan Malang.

Muhlis menuturkan, saatnya KKSS Jatim bekerja maksimal selama periode kepengurusan. Dia juga mengucapkan selamat dan berharap agar pengurus yang luar biasa kompleks dan lengkapnya itu dapat mewadahi warga SulSel di Jatim yang mencapai 12 juta jiwa.

“KKSS ini pada prinsipnya organisasi yang bertujuan untuk menyatukan para perantau SulSel di tanah rantau. Ada 12 juta warga SulSel, tentunya kita mau pengurus bekerja lebih lagi mendata saudara-saudara kita ke dalam database termasuk di Jatim”, jelasnya.

Senada itu, Dewanti dalam sambutannya sangat bersyukur karena kegiatan itu dilangsungkan di daerahnya. Bukan di Ibukota Provinsi Jatim ataupun di daerah lainnya.

“Saya berterima kasih kepada KKSS untuk menempati Balai Kota kami hari ini. Alhamdulillah 12 juta warga Sulawesi Selatan di luar Sulawesi akan tahu bahwa Kota Batu tempat pelantikan Korwil Jawa Timur”, ujarnya.

Dengan begitu kata dia, Kota Batu akan terpromosi dengan sendirinya. Dalam bayangannya, 12 juta ditambah banyak lagi warga SulSel yang ada di Sulawesi akan men-share kegiatan itu ke media sosial hari ini. (*)

Read:  Guliran Cerita Syekh Abdul Gani Berujung Abadi Untuk Masjid