200 Pohon Bakal Ramaikan Bantaeng EXPO Florikultura

Persiapan Bantaeng EXPO Florikultura.
Banner Bantaeng EXPO Florikultura (06/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sedikitnya 200 pohon dari berbagai jenis tanaman akan mengisi pameran bertajuk Bantaeng EXPO Florikultura – Bupati Cup I 2019 di Kawasan Sport Center Pantai Seruni Bantaeng.

Dimulai Sabtu besok, 7 Desember 2019, bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-765 tahun 2019. Kegiatan yang dihelat PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Kabupaten Bantaeng itu akan berakhir tanggal 12 Desember mendatang.

Read:  Terkait Program Unggulan, Asisten III Setda Bantaeng Minta ASN Jadi Corong Pemerintah

PPBI Bantaeng bekerja sama dengan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Cabang Bantaeng dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk memperingati HJB 765. Andi Alim Bahri L Tana selaku Ketua PPBI Bantaeng mengemukakan bahwa ada 2 kelas yang dilombakan, dimana peserta akan menghadirkan ratusan pohon.

“Kegiatan besok berupa Pameran dan Kontes Bunga Regional serta Bursa Bunga dan Anggrek. Ada dua kelas untuk kontes, kelas regional sebanyak 73 pohon dan kelas prospek 118 lebih pohon atau sekitar 200 pohon lebih”, jelasnya kepada AMBAE, Jum’at pagi (06/12/19).

Lanjut disampaikan saat ditemui AMBAE di Restoran Aroma Laut Bantaeng bahwa kelas prospek dimaksud adalah bakalan untuk bahan yang bagus dijadikan bonsai. Dia yang akrab disapa Karaeng Alim meyakinkan jika penjurian akan sangat fair, pihaknya sengaja mendatangkan PPBI Pusat sebagai Dewan Duri.

“Bantaeng EXPO Flurikultura ini pertama kali kita laksanakan di Bantaeng. Sampai hari ini sudah hadir peserta dari Soppeng, Sidrap, Pare-pare, Makassar, Takalar, Jeneponto, Sinjai, Bulukumba dan tuan rumah Bantaeng”, tuturnya.

Dia berharap sebelum pembukaan besok sore, sudah hadir seluruh peserta dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Event tersebut sedianya akan dibuka secara resmi Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. (*)