Peringati HUT KORPRI 48 dengan Upacara, Bupati Bantaeng Minta Kurangi Acara Seremonial

Pelaksanaan Upacara HUT KORPRI di Bantaeng.
Upacara HUT KORPRI ke-48 di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng (29/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-48 tahun 2019 di Kabupaten Bantaeng ditandai dengan digelarnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at pagi (29/11/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. Upacara itu turut dihadiri para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab bersama seluruh jajaran eksekutif serta diikuti ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Anggota TNI dan POLRI.

Dia menghimbau agar kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dikurangi. Senantiasa meningkatkan kegiatan produktifitas yang berorientasi pada hasil karena birokrasi dituntut untuk memastikan rakyat terlayani dengan baik.

“Orientasi birokrasi harus berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi pada hasil nyata. Rantai pengambilan keputusan yang panjang harus dipotong serta harus dipercepat dengan memanfaatkan teknologi”, tegasnya.

Hal itu disampaikan saat membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo. Lanjut dia bahwa KORPRI seyogyanya menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan menjaga tali persaudaraan.

“Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita tidak akan pernah menjadi energi energi kolektif untuk mencapai kemajuan”, ucapnya.

Tanpa persatuan kata Jokowi dalam tulisan resminya, Indonesia akan menjadi negara lemah, bahkan jadi pecundang. Karenanya persatuan dan kesatun merupakan pengikat menuju Indonesia maju.

Read:  Ilham Azikin: JOIN Bantaeng Jadi Sparring Partner Pemerintah

Upacara pagi itu juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru. Dimana Hari Guru dan HUT PGRI sama-sama jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya. (*)