Baru Viral, Sudah Jutaan Rupiah Donasi Mengalir Untuk Anak Penjual Ayam

Penggalangan dana untuk Deisy dari Bantaeng.
Bantuan berupa Voucher Hotel diterima Deisy untuk menunjang selama berada di Jakarta (07/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Viral melalui pemberitaan media online, Deisy Ratnasari menuai rasa keprihatinan sejumlah pihak. Pasalnya anak penjual ayam di Kampung Bissampole, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng itu dikabarkan mengalami kendala berat untuk mengikuti lomba.

Dia diganjal biaya, padahal lomba bertajuk Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-3 untuk Tingkat Nasional Tahun 2019 sudah di depan mata. Bakal digelar di Jakarta Selatan tanggal 10-12 November 2019.

Namun, masyarakat terpanggil untuk membantu Deisy. Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 4 Bantaeng yang akrab disapa Desy itu telah menerima jutaan Rupiah dari masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya hingga Kamis (07/11/19).

“Jadi Saya sudah dipertemukan langsung dengan para Donatur. Alhamdulillah ada jutaan Rupiah terkumpul, terima kasih”, ungkapnya.

Hebatnya lagi, belum lama usai diwawancarai AMBAE pada Rabu siang, 6 November 2019, Deisy dan rekannya menerima donasi dari Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Bantaeng. Bedanya dengan donasi selama 2 hari ini, Donatur mengkhususkan dananya mengalir langsung ke Desy, bukan untuk Tim.

Read:  Peluncuran Video Profil Bantaeng, Bupati Sebut Bukan Semangat Baru

Diketahui Desy akan berangkat ke Jakarta bersama Azzahra Nandameilani (Zahra) dan Rezandis (Andis). Termasuk kata dia, nantinya akan ada seorang guru bakal mendampingi.

“Ada Guru kami akan ikut nanti, pak Muhammad Nur Apmih. Kalaupun Saya menerima secara pribadi bantuan masyarakat, nanti juga akan kita gunakan bersama kalau memungkinkan”, tandasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, Desy masih menunggu bantuan berikutnya. Kepada AMBAE, dia juga menyebutkan ada Voucher Hotel selama 2 malam, gratis diberikan kepadanya yang berasal dari salah seorang warga masyarakat Bantaeng yang tinggal di Makassar.

“Diberikan ke Saya juga Voucher Hotel sebanyak 2 untuk masing-masing 2 malam. Entah siapa orangnya, tapi yang memberi menyebut kalau Donatur itu seorang masyarakat Bantaeng di Makassar yang tinggal di Jalan Bangau Bantaeng”, urai dia.

Desy juga dijanji untuk bertemu Tokoh Masyarakat sekaligus Pemimpin Provinsi SulSel saat ini dalam waktu dekat. Bersama Timnya, menaruh harapan besar agar bisa mengharumkan nama SulSel dan Bantaneng dikancah nasional. (*)