Menkominfo Rudiantara Apresiasi Kemajuan Informasi Bantaeng

Event IISMEX 2019.
Syahrul Bayan (kiri) bersama Rudiantara (kanan) di JCC (17/07/19).

AMBAE.co.id – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Rudiantara kepada Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, Kamis (18/07/19), menyampaikan apresiasinya terhadap pesatnya informasi dari Bantaeng.

Mengemuka pernyataan itu saat diskusi terbuka keduanya saat dihelat Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Kegiatan itu sendiri berlangsung sejak Rabu kemarin dan dibuka secara resmi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Kita begitu cepat mengetahui agenda Kabupaten Bantaeng karena akses informasi yang cepat ke Pusat”, ujar Rudiantara yang ditirukan Syahrul Bayan.

Rudiantara juga mengetahui lebih awal akan rencana Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang ditunjuk sebagai Komandan Upacara pada Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN tanggal 26 Juli mendatang.

“Pak Menteri sudah mengetahui agenda Bapak Bupati Bantaeng untuk tanggal 26 Juli 2019 nanti di IPDN”, jelasnya.

Syahrul Bayan mengaku jika semua itu sejalan dengan upaya Pemkab Bantaeng memaksimalkan untuk membangun dan mengembangkan Smart City.

Read:  Remaja Masjid Taqwa Tompong Sukses Gelar MTQ XXXI Tahun 2019

Karenanya IISMEX 2019 juga diikuti Pemkab Bantaeng kata Syahrul Bayan yang menyatakan komitmen dalam mewujudkan Smart City secara menyeluruh di daerah dengan 8 Kecamatan ini.

“Kita memperkenalkan agenda kerja Diskominfo Bantaeng dan Alhamdulillah Kementerian Kominfo akan mensupport”, tuturnya.

Selain itu, Diskominfo Bantaeng akan terus menjalin kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk menambah referensi pengalaman dalam meningkatkan kinerja untuk melayani Masyarakat dan Pemerintah akan kebutuhan informasi. (*)

Read:  Selama 10 Hari JICA Latih 67 Tenaga Pendamping Pemberdayaan Bantaeng