Tumbuhkan Kebersamaan, Kades Mappilawing Gelar Buka Bersama Warga

Bukber Desa Mappilawing.
Kades Mappilawing (kiri) menjamu warga dan kerabatnya dalam gelaran Bukber di kediamannya (29/05/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kepala Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Muh Asri pada 24 Ramadhan 1440 yang bertepatan Rabu (29/05/19) menggelar Bukber (Buka Puasa Bersama) di kediamannya di Kampung Sarroanging, tak jauh dari kantor desa itu.

Bukber itu dihadiri ratusan warga setempat, termasuk para keluarga dan kerabatnya. Tampak pula beberapa tokoh kawakan Bantaeng dari luar desa tersebut yang merupakan kawan dekat Kades Mappilawing.

Dia berharap melalui Bukber itu kebersamaan dapat terus terbangun dan terjaga antara dirinya secara pribadi serta Pemerintahan yang dipimpinnya dengan seluruh warga masyarakat.

“Saya berharap komunikasi dan silaturahmi serta kebersaman senantiasa terjaga diantara kita semua. Apalagi bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tinggal beberapa hari”, ujarnya.

Kegiatan seperti ini ingin diadakan kembali di tahun-tahun berikutnya. Dia berdalih karena Bukber menjadi salah satu moment yang bisa dimanfaatkan untuk merajut persaudaraan kembali pasca perbedaan selama Pemilu Serentak 2019.

“Mari kita tinggalkan segala perbedaan kemarin. Kita jadikan titik awal untuk membangun bangsa dan negara ini lebih baik lagi, khususnya desa Mappilawing”, tandasnya.

Dikatakan jika Bukber Rabu petang itu memberi keberkahan tersendiri baginya dan keluarganya. Semua berbaur menikmati sajian Bukber yang disajikan hingga kemudian melaksanakan Shalat Maghrib berjama’ah bersama seluruh warga yang sempat datang. (*)

Read:  Dicatat pada Calendar of Events National 2020, Festival Salo Karajae Bakal Bergulir Meriah