Gubernur dan Ketua PKK SulSel Gelar Buka Bersama Ratusan Disabilitas

Bukber dengan penyandang disabilitas.
Nurdin Abdullah (tengah mengenakan pakaian hitam) bersama para penyandang disabilitas di Baruga Pattingaloang, Makassar (28/05/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Gedung Baruga Pattingaloang di Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) menjadi saksi berkumpulnya ratusan penyandang disabilitas untuk mengikuti Buka Puasa Bersama (Bukber) pada hari ke-23 Ramadhan 1440 H, Selasa (28/05/19).

Tampak para penyandang disabilitas berebut foto bersama dengan dua pemimpin di SulSel yakni Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin. Ada pula yang memilih berselfie ria dengan ponselnya.

Malah kedua tokoh SulSel sesekali menjadi fotografer selfie dengan memegang ponsel mereka yang meminta berfoto. Tak hanya itu, keduanya juga menikmati makanan dan minuman saat masuk waktu berbuka puasa.

“Saya sangat bersyukur bisa berbuka bersama saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap mereka yang sudah pasti harus kita perhatikan”, tutur Lies.

Dia menegaskan akan memberikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dengan mengupayakan pelaksanaan program dan kegiatan PKK maupun Pemprov SulSel lebih responsif terhadap disabilitas.

“Kedepan akan ada program-program yang berkaitan dengan penyandang disabilitas baik dari Pemprov maupun PKK SulSel”, imbuhnya.

Read:  Musrenbang Anak Sinjai Libatkan Kelompok Non Formal dan Disabilitas