Bukber Kecamatan Pa’jukukang, Bupati dan Ketua PKK Bantaeng Disuguhi Konro Sapi

Bukber Kecamatan Pa'jukukang.
Ketua PKK Bantaeng (gaun hijau) saat Bukber di Kecamatan Pa’jukukang.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Safari Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten dilanjutkan untuk hari kedua pada puasa hari ke-8 Ramadhan 1440 H, Senin (13/05/19) di Kecamatan Pa’jukukang. Sejumlah pejabat telah diagendakan lebih awal untuk mengunjungi 10 desa di kecamatan itu.

Diawali dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Kantor Kecamatan Pa’jukukang di Desa Nipa-nipa. Bukber dihadiri langsung Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti.

Di tempat itu keduanya berbaur dengan warga masyarakat setempat yang mencapai ratusan orang. Perbincangan ringan tampak berlangsung terkait seputar kondisi masyarakat disana.

Read:  Dispar SulSel "Burittai" Arief Yahya Hadiri Beautiful Malino 2019

Berlanjut Shalat Maghrib berjama’ah di Aula kantor itu yang berada hanya bebapa meter saja dari tempat jamuan buka puasa. Bukber itu sendiri kembali menyajikan makanan khas Makassar yang kerap dicari-cari, tak lain adalah konro sapi.

“Tidak lengkap kalau tidak ada konro, khususnya saat Bukber. Apalagi di rumah hanya pesta atau acara tertentu baru ada konro”, ungkap Rahman selaku warga setempat.

Dia dan rekannya merasa bersyukur, selain karena konro telah disantapnya. Bukber kali ini menjadi momen baginya untuk bertemu kembali pemimpin nomor wahid daerah ini. (*)

Read:  Gubernur dan Ketua PKK SulSel Gelar Buka Bersama Ratusan Disabilitas