Musik Tradisional Warnai Pentas Seni Demokrasi KPU Bantaeng

Relawan Demokrasi menampilkan pagelaran musik tradisional pada Pentas Seni Demokrasi KPU Bantaeng.
KPU Bantaeng menggelar Pentas Seni Demokrasi (21/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng sukses menggelar Pentas Seni Demokrasi di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (21/03/19).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Relawan Demokrasi (Relasi) sekaligus menjadi penampil pertunjukan seni. Berbagai pagelaran pun mengisi pentas siang itu diantaranya musik tradisional, jingle pemilu, stand-up commedy, penampilan lagu serta kisah Relasi dalam kegiatan sosialisasi di lapangan.

“KPU terbantu dengan adanya Relawan Demokrasi yang melakukan sosialisasi”, ujar Hamzar selaku Ketua KPU Kabupaten Bantaeng.

Dikatakan bahwa Relasi yang jumlahnya 55 orang bukan sekedar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Tak kalah pentingnya, masyarakat mendapat pendidikan politik khususnya pendidikan pemilih yang semakin berkualitas.

“Target kita partisipasi pemilih sebesar 82 persen, melampaui target KPU RI sebesar 77,5 persen”, tegasnya.

Target itu mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng seperti disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli yang membuka kegiatan itu mewakili Bupati Bantaeng.

“Pemkab mengapresiasi gerakan-gerakan KPU Kabupaten Bantaeng terutama hadirnya Relawan Demokrasi”, tutur dia.

Menurutnya beragam kegiatan yang telah dilaksanakan KPU sampai sekarang patut dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan berintegritas. (*)

Read:  Jambore 3 BYONIC Sulawesi Diserbu 500 Bikers Indonesia