Hari Bhakti Rimbawan ke-36, Ketua JOIN Takalar: Menjadi Media Promosi Wisata

Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 di Taman Buru Ko'mara Takalar.
Pengurus JOIN Takalar menghadiri peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 di Taman Buru Ko’mara Takalar (16/03/2019).

AMBAE.co.id – Takalar. Memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-36, Pemerintah Kabupaten Takalar bekerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulawesi Selatan menggelar upacara di Taman Buru Ko’mara, Dusun Pangkajene, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Sabtu (16/03/19).

Sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Takalar hadir saat itu, diantaranya Aimal Syam Situru (Ketua), Suardi Taqi (Bendahara) dan beberapa unsur pimpinan lainnya.

Selain itu, hadir pula Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3ESUMA) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Darhamsyah dan Kepala Dinas DLHP Kabupaten Takalar, Andi Rijal Mustamin mewakili Bupati Takalar.

Read:  Bappeda Bantaeng Melalui Litbang Kembali Gelar FGD Laboratorium Inovasi

JOIN Takalar hadir dalam kegiatan ini karena menjadi media partner dalam pelaksanaan upcara Hari Bhakti Rimbawan ke 36. Dikatakan Aimal bahwa Taman Buru Ko’mara masih perlu dikenalkan lebih baik lagi agar semakin banyak dikunjungi wisatawan.

“JOIN Takalar sangat mensupport kegiatan ini karena merupakan wahana dan promosi wisata bagi masyarakat dan pemerintah”, tuturnya.

Lanjut Aimal, mereka yang suka nuansa gunung dan pemandangan bisa ke destinasi satu ini. Apalagi Pemkab Takalar sengaja menempatkan peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 di taman tersebut.

Read:  Wabup Sahabuddin Sebut Bupati Cup II Mampu Memperkuat Kekompakan

Sementara Darmansyah mengajak masyarakat menjaga Taman Buru. Berlanjut penyerahan bibit secara simbolis kepada pemerintah dan masyarakat setempat.

“Semoga Taman Buru tidak hanya jadi aset daerah tapi juga sebagai aset nasional”, ujarnya. (*)